People Innovation Excellence

Pembukaan Pekan Film JEPANG BANGKIT!

Jepang mengalami musibah gempa bumi dan tsunami dahsyat di wilayah timur pada tanggal 11 Maret 2011. Korban tewas lebih dari 15,000 orang dan masih belum ditemukan lebih dari 3,000 orang. Musibah alam ini adalah tragedy kemanusiaan terbesar di Jepang sesudah perang dunia ke-dua. Setelah satu tahun lebih pasca bencana, Jepang kini kembali bangkit dari keterpurukan. Masyarakatnya terus berjuang saling menyemangati dan bahu membahu mengatasi berbagai tantangan berat yang sedang dihadapi oleh mereka

Sebagai dukungan terhadap para korban atas musibah ini, The Japan Foundation menyelenggarakan“Pekan Film JepangBangkit!”mulai dari 28 April 2012 sampai 4 Mei 2012 di Jakarta. Setelah itu, film-film tersebut akan diputar juga di luar wilayah Jakarta.

Tohoku adalah wilayah dengan iklim yang keras. Butuh kesabaran ekstra untuk menunggu datangnya musim bercocok-tanam. Sisi industry tidak berkembang terlalu pesat namun sisi Budaya yang mereka miliki sangat unik dan terkenal seperti festival musim panas. Kondisi alam mempengaruhi sifat masyarakatnya dan salah satu cirikhas orang Tohoku adalah sifat tegar dan penyabar. Di saat-saat sulit seperti ini, masyarakat Jepang, khususnya orang Tohoku terus berjuang danberusaha dengan penuh kesabaran walaupun mungkin kemajuan yang dicapai hanya selangkah demi selangkah. Pekan Film Jepang Bangkit! Ini menyampaikan bagaimana kita dapat menemukan semangat di dalam kesulitan seperti musibah gempa dan tsunami. Diharapkan, kesempatan ini dapat kita manfaatkan untuk memikirkan kembali bagaimana kita dapat memulai langkah bersama walaupun mungkin kemajuan yang dicapaihanya sedikit demi sedikit tetapi dapat menghasilkan kerjasama yang solid untuk masa depan yang ceria dan penuh harapan.

Opening Pekan Film KEBANGKITAN(GRATIS) ~Pemutaran Film Perdana:“Fukushima Hula Girls”
Semangat! Hula Girls
Hidup di Fukushima
Moment mereka saat ini

Tanggal : 28 April 2012 (Sabtu)
Pukul : 14:00 ~16:00
Venue : Ruang Auditorium, Lt.4
Kampus Anggrek Binus University
Jl. Kebon Jeruk Raya No. 27,
Kebon Jeruk, Jakarta Barat
Tel: 021 5350660 ext 2614/2619
Bahasa : Jepang, teks Bahasa Indonesia

RESERVASI : Felicia (081284629733)/ Sita (08170960970 /
Dewi (08118001946)

SINOPSIS :

Fukushima Hula Girl
2011/102 menit
Sutradara : Masaki Kobayashi
(sutradara film cerita“Hula Girls” yang menjadi box office di Jepang tahun 2006).
Pemain : Spa Resort Hawaiians Dancing Team

Sebuah film documenter pasca bencana 11 Maret 2011 di Jepang. Kota yang menjadi korban terparah Iwaki memiliki penginapan indah “Spa Resort Hawaiians” yang berlokasi di tepi pantai, tidak jauh dari Fukushima Nuclear Power Plants. Pasca bencana seluruh rakyat bangkit kembali, termasuk para penari hula “Hula Girls” yang berjuang bersama kembali membangun penginapan yang menjadi penanda awal kebangkitan rekonstruksi kota Fukushima. Film ini mengisahkan bagaimana keseharian mereka di antara berbagai isu radiasi nuklir dan bagaimana mereka bertahan hingga pembukaan kembali “Spa Resort Hawaiians”.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close