Kunjungan PT. Tempstaff

P1010657

Presentasi dari PT. Tempstaff yang berlangsung di kelas A104, kampus Kijang, tanggal 21 Januari 2013, jam 11:20 – 12:30; telah berjalan dengan baik. Kesempatan ini di adakan pada mata kuliah N0622 Penerjemahan Lisan Jepang – Indonesia (Tutorial), mahasiswa/wi dapat berinteraksi dan tanya jawab langsung dengan orang Jepang.

Tujuan dari presentasi ini adalah menambah wawasan lingkungan kerja dan informasi mengenai etos kerja Jepang.

Dengan penjelasan mengenai hal di atas, harapannya adalah:
1. Agar siswa/wi dapat meningkatkan kembali kepercayaan di masa depan setelah lulus kuliah ada kesempatan kerja di perusahaan Jepang maupun bekerja sama dengan perusahan Jepang.
2. Mengembalikan citra negara Jepang. Beberapa siswa/wi mengkhawatirkan negara Jepang yang mengalami masalah perekonomian Jepang yang disebabkan masyarakat lansia (高齢化社会), masalah gempa bumi di Fukushima (東日本大震災・福島県), dan sebagainya.
3. Meningkatkan semangat belajar dengan lulus ujian JLPT level 2N.

Berikut ini adalah nama staff dari PT. Tempstaff Indonesia:
1. Mr. Yoji Yanaka (Vice President)
2. Mr. Daisuke Tabuchi (Sales Advisor)
3. I Wayan Rita (Manager Marketing)
4. Akbar Sakti (Coodinator)
5. Azma Ratna Sari (Coodinator)

P1010654
P1010656

Menurut dari pihak PT. Tempstaff Indonesia, siswa/wi cukup antusias. Harapan berikut adalah membuat presentasi untuk kapasitas yang lebih banyak atau buat seminar mengenai pengenalan budaya kerja di perusahaan Jepang, info terkini mengenai karyawan yang diminati oleh perusahaan Jepang, dan sebagainya.