People Innovation Excellence

Salam dari Alumni yang Bekerja di Kapan Pesiar “Japan Grace”

Jurusan Sastra Jepang sudah hampir 4 tahun ini mengirim alumninya untuk bekerja di Kapan pesiar “Japan Grace” . Mereka berkesempatan menggunakan bahasa Jepang dan Englishnya untuk melayani tamu ke seluruh dunia, dari Asia, Australia sampai Eropa lho…keren kan? mau tahu suka duka mereka. Berikut ada surel yang kami terima dari Mariska yang sudah 1 tahun berlayar di sana..berikut penuturannya pada kami 🙂

 

Senseeiiiiiiiii~ Aku baek2 ajah disini. Bisa dibilang betah juga sihhh. Kerjaan aku baik2 aja sensei.

Aktivitas ku tiap hari itu, bikin menu tentunya. Terus, bikin notulen rapat F&B setiap hari, print menu nya, foto makanan di restoran, translate angket dari penumpang, bikin poster film dsb. Itu rutinitas aku setiap harinya sensei.

Enaknya kerja di kapal itu, kalo lagi berlabuh, kita bisa jalan-jalan keluar. Meskipun cuma beberapa jam doang. Maksimal 5 jam an lah sensei. Kita bisa lihat dunia, tahu banyak budaya, ketemu sama orang-orang baru. Punya banyak temen baru. Pengalaman baru, pelajaran baru. Apa yang gak pernah aku pikirkan sebelumnya, yang gak pernah aku bayangin sebelumnya, semuanya terjadi disini. Hahahahaha!

Saran aku buat adik-adik kelas yang mau kerja di kapal itu, selalu inget kalo di kapal itu kita kerja, bukan buat jalan-jalan. Jalan-jalan itu bonus saja. Musti pikirin mateng-mateng, soalnya kita jauh dari keluarga, dari temen2, jauh dari zona nyaman kita. Kuat atau nggak, harus dipikir baik2. Di sini resikonya juga bisa mabok laut 😛

 Mariska
Minnasan bisa lho turut jejak Mariska 🙂
S.N.P

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close