People Innovation Excellence

Movie Screening: “Shiko Fun Jyatta”

Semangat Sumo, begitulah yang ingin disampaikan oleh film ini. Film yang disutradarai oleh Masayuki Suo pada tahun 1992 ini meraih penghargaan sebagai Film terbaik dalam ajang Japan Academy Prize.

Film yang mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Shuhei yang masuk ke dalam tim Sumo di sekolahnya bukan atas keinginannya. Tim Sumo ini hampir mati karena tidak ada satu pelajarpun yang berminat masuk. Saat itu baseball, karate dan sepakbola lebih digandrungi. Dari ketidaksukaan Shuhei mengalirlah kelucuan-kelucuan alami yang disebabkan karena kekurang tahuannya tentang olahraga yang mengharuskan pesumo menggunakan “mawashi” atau celana khusus tersebut. Sampai pada akhirnya semangat pesumo dalam dirinya tumbuh alamiah bersama anggota-anggota lainnya serta kemenangan timnya.

ingin tahu seperti apa cuplikan film ini? http://www.youtube.com/watch?v=RLRQDLkgaxE

Di Binus, film ini menjadi pembuka SUMO TOURNAMENT yang akan diadakan di Jakarta pada tanggal 24-25 Agustus 2013 di Istora Senayan. SUMO TOURNAMENT ini  adalah bagian dari peringatan 55 tahun hubungan persahabatan Indonesia dan Jepang. Sebelum pemutaran film, diadakan Public Lecture tentang asal mula dan perkembangan SUMO oleh Mr. Yusuke Shindo  selaku Minister Informasi dan Kebudayaan Kedutaan Besar Jepang Jakarta.

Kebon Jeruk-20130802-01281

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close