Cooking Class @Sushi Tei, Central Park

Di Universitas Bina Nusantara, setiap harinya tidak hanya belajar di kelas atau di laboratorium bahasa. Kali ini dalam mata kuliah Praktek Budaya Jepang, siswa/wi diberi pengetahuan cara membuat sushi. Sushi adalah makanan Jepang tradisional yang menggunakan nasi dan bahan dari laut yang beberapa bahannya masih mentah.

Dalam cooking class kali ini (5 dan 12 Juni 2014), Sushi Tei memberikan penjelasan mengenai cara memilih ikan yang segar dan cara membuat sushi. Sushi yang kita buat menggunakan bahan ikan tuna, tempura, tobiko (telur ikan terbang), timun, nori (rumput laut), dan tentunya menggunakan nasi. Teknik yang di ajarkan oleh chef adalah nigiri (kepal nasi), temaki (linting), dan uramaki (gulung terbalik).

Anak-anak terlihat semangat dan cermat dalam membuat sushi. Beberapa kreasinya terlihat unik dan bahkan mengundang perhatian orang lain. Sushi Tei juga memberi kuis dengan hadiah salmon sushi dan tempura temaki dari chef. Selain itu, Sushi Tei juga memberikan hadiah menarik untuk lomba kreatif membuat sushi dan menamakan sushi buatan anak-anak.

Semoga sesi praktek ini dapat bermanfaat untuk anak-anak di masa depan nanti, dapat memahami budaya Jepang, dan pengetahuannya dapat digunakan untuk mengembangkan usaha wiraswasta kuliner Jepang.

 

OLYMPUS DIGITAL CAMERA(Suasana restorant Sushi Tei, Central Park)

P1010973(Penjelasan mengenai pemilihan ikan salmon yang segar)

P1010976(Bahan-bahan yang akan digunakan)

P1020002(Penjelasan chef mengenai cara membuat nigiri)

P1020006(Anak-anak mempraktekkan cara mebuat nigiri)

P1020023(Beberapa sushi karya anak-anak)

P1020047(Lomba kreatif membuat sushi)

P1020053(Hadiah dari Sushi Tei kepada anak-anak yang juara kreatif membuat sushi)

P1020055(Sertifikat keikutsertaan Cooking Class dari Sushi Tei)

OLYMPUS DIGITAL CAMERA(Foto bersama di depan restorant Sushi Tei)

Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Binusian, pembimbing siswa, dan seluruh staff Sushi Tei.