Japanese Speech Contest “Japan, Osaka Study Abroad Fair 2014”

Pada hari Sabtu, 30 Agustus 2014 yang lalu telah diadakan babak penyisihan lomba pidato bahasa Jepang di Universitas Negeri Jakarta. Lomba ini diikuti oleh 12 mahasiswa Sastra Jepang yang berasal dari 4 universitas di wilayah Jabodetabek, yaitu Universitas Negeri Jakarta, Universitas Bina Nusantara, Universitas Darma Persada, dan Universitas Al Azhar. Dari 12 peserta, 4 orang yang terpilih sebagai juara akan maju ke babak final lomba pidato dalam event “Japan, Osaka Study Abroad Fair 2014” yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 September 2014 di Sasana Budaya Ganesha (SABUGA) ITB Convention Hall, Bandung.

Dalam kompetisi kali ini, juara 1 dimenangkan oleh mahasiswi Binus yang bernama Tania Suhendro dan juara ke 4 dimenangkan oleh Randa Arkie Primawan, selain itu ada dari Bandung, D.I.Yogyakarta, dan perguruan tinggi lainnya.

Selain lomba pidato untuk tingkat universitas, ada juga lomba rodoku untuk tingkat SMA. Lomba-lomba ini diselenggarakan atas kerjasama UNJ dengan PT. Okatos Hero Mandiri selaku penyelenggara event Japan Osaka Study Abroad Fair 2014. Tahun ini merupakan kedua diadakannya event tersebut. Event ini akan dihadiri oleh berbagai lembaga pendidikan dari Osaka dan beberapa perusahaan Jepang.

Teman-teman Binusian, mari kita dukung Tania dan Randa semoga menang dalam final lomba pidato di Bandung!

宜しくお願いします!! (ノ´▽`)ノオオオオッ♪

20140830_171740(Kiri ke kanan: Hana, Syela, Randa, Tania, Feny)