HIMJA COMPANY VISIT 2014

Himja

 

 

 

Pada tanggal 19 September 2014, HIMJA mengadakan company visit ke PT. Elex Media Komputindo. Acara dimulai pukul 9 pagi. Pertama, para peserta dijelaskan mengenai proses penerbitan komik dan desain sampul oleh Pak Agus, serta proses penerjemahan komik oleh Bu Sari. Sesi tanya jawab pun berlangsung seru. Para peserta dengan antusias bertanya mengenai penerjemahan dan penerbitan komik kepada para pembicara. Bahkan Bu Sari selaku editor komik memberikan nasihatnya untuk para mahasiswa Sastra Jepang yang ingin menjadi penerjemah. Beliau juga memberi informasi mengenai pekerjaan penerjemah freelance. Setelah sesi tanya jawab selesai, para peserta diajak ke ruang redaksi untuk melihat langsung proses penerjemahan komik yang telah dijelaskan sebelumnya.

Sekitar pukul 11, Pak Samuel mempresentasikan profil perusahaan agar para peserta lebih mengenal seluk beluk penerbitan di bawah naungan PT. Kompas Gramedia ini. Tak lupa beliau menjelaskan tentang kesempatan kerja bagi para mahasiswa sastra Jepang di bidang penerjemahan dan penerbitan, berikut dengan proses seleksinya. Kemudian, tibalah kami pada penghujung acara. Para peserta berfoto bersama lalu pulang dengan tambahan ilmu dan merchandise berupa komikdari PT. Elex Media Komputindo.

f1(Para Binusian saat mendengar presentasi dari PT. Elex Media Komputindo)

f2f3f4

 

 

 

 

 

 

(Kiri ke kanan : bapak Agus [animator], ibu Sari [editor], bapak Samuel [retail & publishing])

 

f5

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(Ibu Sari menjelaskan proses penerjemahan saat keliling di kantor Elex Media)

f7

 

 

 

 

 

 

 

(Para Binusian mendapat kesempatan diskon yang cukup menggoda untuk berbelanja buku)

Kami ucapkan banyak terima aksih kepada semua panitia dari HIMJA, para Binusian yang telah berpartisipasi, dan seluruh staff PT. Elex Media Komputindo – PT. Kompas Gramedia. Semoga kesempatan kali ini dapat berguna bagi kedua belah pihak dan dapat menjalin hubungan erat yang baik.