People Innovation Excellence

Wasabi 2015 : The Report

Pada hari Rabu tanggal 11 Maret 2015 kemarin, di Bina Nusantara University diadakan event Wasabi. Apa itu Wasabi? Untuk yang belum mengetahui tentang Wasabi, event ini adalah event jurusan Sastra Jepang yang diadakan tiap tahunnya. Pada event ini, mahasiswa/i dari Wakayama University datang ke Binus. Mahasiswa/i dari Wakayama University ini tidak hanya datang, duduk, dan mendengarkan presentasi mengenai Binus atau Indonesia, tetapi juga mahasiswa/i Wakayama University bertukar informasi, kebudayaan, dan lainnya mengenai Jepang atau lebih khususnya mengenai tempat mahasiswa/i Wakayama University belajar di negeri Matahari tersebut, yaitu Wakayama. Sejujurnya pada eventtahun ini penulis tidak mengikuti keseluruhan acara dikarenakan adanya seminar yang harus penulis hadiri dari jam 11.00 sampai 13.00 WIB. Tetapi, sesudahnya penulis menghadiri acara selanjutnya.

Eventini dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama, saat pagi sekitar jam 09.00 WIB, mahasiswa/i dari Wakayama University tiba di Binus, tepatnya di Kampus Anggrek ruang 800. Disana mahasiswa/i Wakayama University dan binusian akan mempresentasikan sesuatu yang hanya ada di wilayah mahasiswa/i Wakayama University masing-masing. Tentunya mahasiswa/i Binus mempresentasikan tentang budaya Indonesia, begitu pun sebaliknya. Sesi inilah yang menjadi kesempatan untuk bertukar informasi dan budaya mengenai negeri sendiri. Selanjutnya, binusian akan memberikan campus tour pada mahasiswa/i dari Wakayama University.

IMG_2976IMG_2964

IMG_3013IMG_2993

Kemudian acara berlanjut ke sesi kedua. Di sesi kedua, sekitar pukul 13.00 WIB, para mahasiswa/i semua pindah ke Kampus Kijang. Di sana, para mahasiswa/i diberi waktu untuk makan siang, juga mempersiapkan diri untuk tampil dalam acara talent show pada sesi ini. Terdapat penampilan dari para senpai juga kohai, seperti dance cover dari salah satu grup boyband Korea, permainan angklung, tarian dari Aceh, permainan Taiko, dan masih banyak lagi. Tidak lupa mahasiswa/i dari Wakayama University pun tampil. Mahasiswa/i Wakayama University menampilkan dance cover dari salah satu lagu AKB48, yaitu Heavy Rotation. Pada sesi kedua ini, divisi Marketing Himja mengambil kesempatan untuk berjualan kue brownies. Para mahasiswa/i sempat menawarkan ke mahasiswa/i Wakayama University dan mahasiswa/i Wakayama University menyukai rasa dari kue brownies tersebut. Banyak pula yang membeli kue para mahasiswa/i sehingga browniespara mahasiswa/i habis. Para mahasiswa/i sangat senang saat mahasiswa/i dari Wakayama University ternyata penasaran dengan rasa kue brownies dan mahasiswa/i Wakayama University juga suka dengan rasanya.Dipenghujung acara, seperti yang tahun lalu para mahasiswa/i lakukan, para mahasiswa/i menyanyikan lagu themeevent Wasabi 2015 bersama-sama. Tidak lupa para mahasiswa/i menari bersama. Sesi foto pun berlangsung sangat heboh.

Event Wasabi 2015 tahun ini tidak kalah dengan tahun sebelumnya. Tentu saja semua menikmati acara tersebut. Para dosen juga menikmati acara tersebut, bahkan pak dekan juga. Tidak hanya event ini dapat para mahasiswa/i gunakan sebagai sarana bertukar informasi tentang kebudayaan masing-masing, tetapi juga dapat menambah pengalaman dan teman. Terima kasih juga pada anggota Tezukuri Sastra Jepang yang sudah susah payah mendekor Hall Kampus Kijang dan membuatkan oleh-oleh untuk mahasiswa/i dari Wakayama University. Terima kasih sudah datang mahasiswa/i dari Wakayama!


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close