Pemilihan Ketua HIMJA Binus 2015

Pada tanggal 27 Oktober 2014 yang lalu, HIMJA kembali mengadakan pemilihan umum ketua HIMJA untuk periode 2015. Dua orang calon yang terpilih, yaitu Annisa Ayu Anggraini dan Carollina Patricia, mempresentasikan visi, misi, dan program kerja masing-masing di hadapan para juri. Setelah itu, mereka menjawab beberapa pertanyaan dari para juri yang terdiri dari Elisa sensei selaku kepala jurusan Sastra Jepang, Rudi sensei selaku sekretaris jurusan Sastra Jepang, dan Catherine Sari Mayang selaku ketua HIMJA periode 2014.

Sementara menunggu hasil penilaian dari para juri yang berdiskusi di ruang jurusan, PIC acara menghitung jumlah suara yang telah dikumpulkan dari mahasiswa Sastra Jepang semester 1 hingga semester 7.  Pemungutan suara ini telah dilakukan terlebih dahulu selama dua minggu sebelum pemilu berlangsung. Kedua calon ketua berkunjung ke setiap kelas untuk berkampanye, dan mahasiswa dipersilakan bertanya kepada masing-masing calon ketua.

Hasil pemilu ditentukan oleh 50% hasil pemungutan suara dan 50% jumlah nilai para juri. Setelah selesai menghitung hasil pemungutan suara, Catherine senpai masuk ke kelas dengan membawa lembar penilaian dari para juri. PIC acara kemudian menghitung total nilainya, dan mengumumkan ketua HIMJA terpilih untuk periode 2015, yaitu Carollina Patricia. Selamat dan semoga sukses menjalankan tanggung jawab sebagai ketua HIMJA di periode 2015!

image003