People Innovation Excellence

Fukushi Project

P1020734_resize

Di dalam keramaian event Binus Festival 2015, ada sebuah booth yang mengundang perhatian kami. Booth ini tertulis “Fukushi”, disana ada Yola Putri (sastra Jepang) dan Chaterine (Markom).

Nama “Fukushi” ini diambil dari bahasa Jepang yang artinya “Kemakmuran”, dengan menggunakan nama ini dengan harapannya masyarakat yang membeli produk ini dapat mensejahterakan dan memakmurkan konsumen. Lho, kok bisa?

Tentu saja bisa, produk yang dibuat oleh mereka ini menggunakan sisa atau “scrap” dari pakaian, kain, dan sebagainya. Jadi, bahan-bahan ini mudah di dapat dengan murah. Murah juga belum tentu bisa menghasilkan produk yang baik jika tidak manfaatnya. Hebatnya, mereka ini menyulap dari bahan-bahan sisa ini menjadi barang yang hemat, praktis, bermanfaat, dan modis.

Dalam kesempatan ini, Prof. Tirta Mursitama Ph.D juga terpaku dan banyak bertanya-tanya mengenai konsep marketnya. Menurut beliau, konsep ini cukup menjanjikan bila bisa di expand ke luar negeri.

Bagi Binusian yang penasaran, silahkan datang ke booth Fukushi di kampus Anggrek, depan BCA dan ?follow? produk-produk mereka di instagram @fukushiproject.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close