People Innovation Excellence

Manzai ala Indonesia (Event by HIMJA Binus University)

Manzai merupakan sebuah pagelaran kesenian khas Jepang yang selalu berkembang dan menjadi inspirasi bagi komunitas stand up comedy Indonesia yang dimana dalam kesenian ini komedian menceritakan kisah fiktif atau berupa sindiran dari kejadian-kejadian yang ada dikehidupan sehari – hari dan dibentuk menjadi sebuah cerita komedi. Manzai sendiri juga sudah terkenal dibeberapa daerah di Jepang, khususnya di Kansai.

18 April 2015, pukul 19.00 WIB yang berlokasikan di Audiotorium lantai 4 kampus Anggrek Binus University, mengadakan sebuah event oleh Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang (HIMJA) Binus University yang bekerjasama dengan Stand Up Indo Jakarta Barat (@StandUpJAKBAR) yang menampilkan sebuah pertunjukan stand up comedi dengan tema ?Terminal Jakarta Barat?. Tema ini merupakan lanjutan dari cerita sebelumnya yang berjudul ?Kopaja? yang diadakan oleh komunitas Stand Up Comedy Jakarta Barat.

Pertunjukan komedi ini diperankan oleh beberapa komedian, antara lain Pandu Winoto, Kikoy, Andy Istiyono, Faizal, Afif Safii danDiki Fachriza, serta dengan mengundang dua bintang tamu, yaitu Bagus Karim Sujatmiko dan Muhadkly Acho. Kedua bintang tamu tersebut merupakan bintang komedian pro yang sudah banyak dikenal dikalangan para komedian Jakarta.

Muhadkly Acho adalah Stand Up Comedian Pro Indonesia angkatan Nol, dia menjadi saksi bagaimana Kesenian ini berkembang. Gaya bicaranya yang unik membuat banyak penonton mudah mengikuti dan menyukai jokes yang dia berikan. ?Si Raja Diksi? julukan yang di berikan oleh comic Pro lainya, karena Acho dalam setiap menulis bitnya dia orang yang sangat sensitive di setiap kata kata yang Unik. Namanya sudah tidak asing lagi di telinga penggemar Stand Up Comedy menjadi daya tarik dalam menarik perhatian orang banyak untuk menyaksikan acara Stand Up Nite JAKBAR.

Karjo (Bagus Karim Sujatmiko), Comic Pro dari Komunitas Stand Up Surabaya. Komedian asal daerah Surabaya ini sedang banyak di bicarakan di kalangan Comic se-Jakarta, bnyak yang penasaran ingin melihat langsung Jokes yang ia bawakan dan banyak yang ingin mengetahui bagaimana aksinya diatas panggung.

Event kali ini merupakan event yang ketiga kalinya bagi HIMJA dalam menampilkan Stand Up Comedy. HIMJA memperkenalkan Stand Up Comedy sebagai adaptasi manzai kepada seluruh kalangan masyarakat, khususnya mahasiswa Universitas Bina Nusantara, memperkenalkan HIMJA dan Jurusan Sastra Jepang Universitas Bina Nusantara ke masyarakat umum, serta mempererat relasi antara HIMJA dengan komunitas Stand Up Comedy Jakarta Barat.

Dengan kerjasama antara HIMJA dan StandUpJAKBAR serta partisipasi dari para panitia yang terlibat, event ini dapat berjalan dengan baik dan lancar hingga akhir acara. Dengan adanya event ini, kedepannya Manzai dapat berkembang dan semakin dikenal oleh masyarakat luas dan mengembangkan kreatifitaskeseniankhususnya entertainment.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close