Juara 3 Lomba Pidato Tingkat Jabodetabek 2015 The Japan Foundation

Berita gembira untuk kita semua. Pada hari Sabtu tanggal 23 Mei 2015 Patricia Carollinna Binusian 2016 mengikuti lomba pidato tingkat Jabodetabek yang diselenggarakan oleh The Japan Foundation. Hasilnya Patricia Carollina, Binusian 2016 Japanese Departement berhasil merebut juara ke tiga.

Pada lomba ini Carollina dengan pidatonya yang berjudul ??????????- Menghadapi Ketakutan. Carol bercerita bagaimana ketakutannya ketika harus menghadapi pilihan aktif di HIMJA atau konsentrasi untuk konsentrasi belajar. Apalagi ketika dia mengetahui kalau nilai Ujian Tengah Semesternya tidak begitu baik hasilnya. Karena itu Carol merasa takut untuk melanjutkan kegiatannya di HIMJA. Namun satu nasihat yang dia ingat dari seorang seniornya adalah, :”Apakah kamu takut hanya dengan sekali kegagalan saja? Jika kamu takut akan kegagalan maka kamu tidak akan pernah melakukan apapun.”

Karena itulah Carol berhasil melangkah maju, bahkan dia sekarang telah menjadi ketua HIMJA. Selain perkataan dari seorang senior Carollina tidak lupa mengatakan kalau satu orang lagi yang telah memberikan inspirasi bagi dia adalah Ibunya. Seorang Ibu yang telah bekerja keras demi menghidupi kedua anaknya.

Karena Carol berhasil merebut juara 3, maka Carol juga berhak untuk mewakili Jabodetabek ke Lomba Pidato tingkat nasional yang diadakan di Suhana Hall, Sabtu 20 Juni 2015. Mari seluruh Binusian Japanese Departement, kita dukung keikutsertaan Carol di Lomba Pidato Tingkat Nasional.

??????

Jpeg
Jpeg

.