People Innovation Excellence

Alumni Engagement 2015 – The Event

2729013306571

Jakarta – Rabu, 13 Mei 2015 lalu, Binus Sastra Jepang mengadakan acara special yang mengundang para Alumni dan pembicara luar dari perusahaan Iconic Indonesia di Binus Anggrek. Alumni yang diundang terdiri dari Risma (Garuda Orient Holiday), Jun Enri (Funtastic Sales Trainer), Tania Wijaya (Iconic Indonesia), dan pembicara luar dari Iconic Indonesia yakni Tuan Fukumura Shiro.

Tema yang didiskusikan bervariasi, Risma membawakan tema pentingnya praktik Horenso di budaya kantor, yakni segala sesuatunya harus diinfokan, ditindaklanjuti, dan didiskusikan antara atasan dan bawahan baik untuk urusan apapun demi kelancaran pekerjaan. Selain itu, tema menarik lainnya yang sempat memukau para Mahasiswa adalah pentingnya mencari dan mengenal potensi yang terdapat dalam diri sendiri. Analogi yang sempat diceritakan oleh Jun Enri adalah seekor kura-kura bisa saja juara lari melawan kelinci apabila berada di air. Dengan demikian, kita juga pasti bisa sukses meski kita masih punya kekurangan asalkan kita bekerja di lapangan yang sesuai dengan bidang yang kita kuasai. Setelah sesi tanya jawab dengan Risma dan Jun Enri, sesi Alumni selanjutnya dibawakan oleh Tania Wijaya dengan bahan diskusi bagaimana tips membuat CV yang baik ketika melamar kerja, apa yang sebaiknya dihindari dan apa yang harus diberi perhatian khusus. Misalkan, jangan menggunakan foto pribadi yang terlalu kasual dan diambil ketika masih SMA. Lalu, sebelum berakhirnya acara, sebagai penutup sesi terakhir dibawakan oleh Tuan Fukumura dari Iconic Indonesia dengan bahan diskusi bagaimana menghadapi orang Jepang ketika wawancara kerja dan pertanyaan-pertanyaan apa yang sekiranya sering diajukan.

Acara ini lebih ditujukan bagi para calon Alumni Sastra Jepang Binus yang sebentar lagi akan terjun ke dunia kerja. Jurusan Sastra Jepang Binus berharap agar acara ini berguna bagi Mahasiswa baik dari sisi persiapan kerja maupun sampai ketika mereka meniti karier di kemudian hari, dengan memanfaatkan potensi diri secara optimal. (HR).


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close