People Innovation Excellence

Japanese Station Seminar with HIMJA (Japanese Departement Bina Nusantara University)

Pada tanggal 13 Juni 2015, Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang (HIMJA) mengadakan event seminar di Auditorium kampus Anggrek di lantai 4 yang bekerjasama dengan Japanese Station, sebuah portal berita dan komunitas di Indonesia yang membahas tentang budaya, musik, tren, makanan, dan hal-hal lain di Jepang. Event ini bertajuk “A Day with Japanese Station”, membahas tentang perkembangan pop culture di Jepang, talkshow dengan para owner Japanese Station, games, penampilan menarik dari Japanese Station Navigator (JS Navi), dan sesi tanda tangan poster serta foto bareng bagi para pembeli poster JS Navi!

Acara dimulai pukul dua siang, dibuka oleh penampilan memukau dari klub taiko. Lalu, MC Opening dari pihak Japanese Station, membangkitkan semangat para penonton untuk mengikuti acara ini selama dua jam tiga puluh menit kedepan. Lalu, ketua HIMJA, Carollina Patricia memberikan kata sambutan untuk para penonton.

Sebelum talkshow dimulai, ada penampilan dance cover dari lagu sebuah anime yang dibawakan oleh dua JS Navi yang cantik-cantik, yaitu Chika dan Nada.

image001

Talkshow bersama para owner Japanese Station pun dimulai. Pembahasannya mengenai profil dari dua owner Japanese Station, membahas tentang apa yang ada di dalam Japanese Station, dan mengenai pop culture. Sesi pertanyaan untuk para penonton pun juga dibuka.

Lalu, sesi games! Dua kelompok yang terdiri dari JS Navi dan penonton yang sudah dipilih secara acak dan dibagi menjadi dua kelompok berpartisipasi dalam permainan ini. Permainannya adalah para MC dari Japanese Station akan menunjukkan sebuah judul film/drama/anime—untuk kelompok pertama—atau nama binatang—untuk kelompok kedua—dari belakang seorang anggota kelompok yang sudah dipilih dan ditugaskan untuk menebak. Anggota yang lain harus memberikan petunjuk dari judul atau binatang itu melalui gerakan saja.

image003

Lalu, debut stage dari tiga JS Navi yang dibentuk menjadi sebuah idol group, POP! Cycle, yang anggotanya terdiri dari Chika, Nada, dan Jesslyn. Penampilan mereka terdiri dari dance cover lagu sebuah idol group, lalu memperkenalkan diri masing-masing kepada penonton sambil sedikit mengobrol, dan membawakan lagu original mereka yang berjudul “Bubble POP!” untuk pertama kalinya.

Setelah itu, ada penampilan lagi dari JS Navi dari cabang Japanese Station di Bandung, yaitu KIRARI, yang beranggotakan Stev, Yuta, dan Manda. Mereka menari sambil menyanyikan lagu-lagu dari grup-grup terkenal di Jepang, juga membawakan lagu original mereka.

Acara pun ditutup dengan sesi tanda tangan dan foto bareng bagi penonton yang melakukan ­pre-order atau membeli poster langsung di tempat. Pengunjung yang tidak membeli boleh meninggalkan Auditorium terlebih dahulu, dan pengunjung yang membeli tetap berada di tempat dan menunggu antrean. Acara pun berakhir pada pukul empat lewat tiga puluh menit. Otsukaresamadeshita!


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close