Active Student Gathering 2015

Pada tanggal 12 Desember kemarin, HIMJA bekerja sama dengan Jurusan Sastra Jepang BINUS untuk mengadakan kembali acara tahunan kita, yakni ACTIVE STUDENT GATHERING (ASG) di kampus Kijang. Acara ASG di adakan dengan tujuan untuk membuat para mahasiswa Jurusan Sastra Jepang lebih mengenal antara satu sama lain walaupun berbeda angkatan.

ASG pada tahun ini mengangkat tema 若者 spirits yang berarti semangat para pemuda-pemudi. Sama seperti ASG pada tahun-tahun sebelumnya, di acara ASG ini, jurusan mengajak untuk seluruh mahasiswa aktif jurusan Sastra Jepang untuk berpartisipasi mengikuti acara ini dengan tujuan mempererat hubungan antara mahasiswa dan juga mengajak para mahasiswa untuk aktif melakukan kegiatan tidak hanya di dalam kelas, namun juga di luar kelas dengan cara bermain bersama-sama.

Pada ASG tahun ini, peserta di bagi menjadi beberapa kelompok dan seluruh kelompok itu haruslah menyelesaikan games-games yang sudah panitia sediakan sebelumnya. Games-games yang ada mengharuskan para peserta untuk bekerja sama untuk menyelesaikan permainan tersebut dan maju ke post berikutnya. Kelompok-kelompok yang berhasil menyelesaikan games dengan cepat dan tepat berhak memperoleh point dan kelompok dengan point terbanyak berhak mendapatkan hadiah dari panitia.