People Innovation Excellence

Alumni Testimoni : Randa Arkie

image003Saya senang dan bangga pernah menjadi mahasiswa Sastra Jepang BINUS University. Saat perkuliahan, dosen dapat menyampaikan materi dengan cara yang mudah dipahami oleh mahasiswa. Hubungan antara mahasiswa dengan dosen atau sensei pun terasa sangat dekat sehingga memudahkan komunikasi dalam belajar mengajar. Tidak hanya perkuliahan, Sastra Jepang BINUS University juga memiliki program yang menunjang mahasiswa dalam pembelajaran bahasa Jepang. Sering kali diadakan seminar kebudayaan, seminar perusahaan Jepang, dan seminar lainnya yang menunjang pembelajaran mahasiswa mengenai Jepang. Ketika semester 7 dan 8, saya pun pernah mengikuti seminar carrier dari perusahaan Jepang dalam rangka persiapan menghadapi dunia kerja. Tidak lupa ada Active Student Gathering yang tiap tahun diadakan sebagai ajang silaturahmi dosen dengan mahasiswa.

 

Sastra Jepang BINUS University setiap tahun juga mengadakan pertukaran budaya dengan mahasiswa dari Jepang. Saya mendapat pengalaman berharga dengan berpartisipasi dalam acara home stay. Ketika itu bahasa Jepang saya sangat diuji dimana saya memiliki banyak kesempatan berbicara bahasa Jepang dengan orang Jepang langsung. Sebanyak 3 kali saya pernah berpartisipasi dalam home stay dan saya pun akhirnya punya banyak teman orang jepang. Selain itu, tidak lupa setiap tahunnya Sastra Jepang BINUS University selalu mengikutsertakan mahasiswanya dalam lomba pidato bahasa Jepang. Alhamdulillah saya pernah mendapat peringkat 4 dalam pidato bahasa Jepang di UNJ.

 

Untuk ke depannya, saya berharap Jurusan Sastra Jepang BINUS University dapat meningkatkan selain kualitas sistem pembelajaran bahasa Jepang, juga kegiatan di luar perkuliahan yang menunjang pembelajaran bahasa Jepang. Saya rasa program internasional berupa pertukaran budaya dengan mahasiswa Jepang harus lebih dimanfaatkan karena tidak hanya menambah kesempatan berbicara dengan orang Jepang, tetapi juga dapat menarik minat mahasiswa untuk lebih meningkatkan kemampuan bahasa Jepang.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close