People Innovation Excellence

Seminar Penerjemahan : Menuju Profesi Penerjemah

Seringkali sebagai mahasiswa sastra sering kali pilihan pekerjaan yang paling sering diharapkan adalah sebagai penerjemah. Namun kita juga seringkali bingung, apa saja sih yang harus disiapkan sebelum kita masuk ke dunia kerja sebagai penerjemah?

Japanese Departement Bina Nusantara University bekerja sama dengan Asosiasi Penerjemah Jepang Indonesia mengadakan Seminar dan Workshop satu hari yang membicarakan mengenai berbagai hal dan tantangan yang dihadapi oleh seorang penerjemah.

Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu 14 Mei 2016 dan dimulai jam 9 pagi.Berbagai pembicara mulai dari Mr. Yoshida Susumu dari Jakarta Japan Club yang membicarakan mengenai pentingnya peranan penerjemah bagi kelangsungan hubungan Jepang Indonesia dan sampai sharing pengalaman dari teman-teman APJI yang memperkenalkan mengenai profesi penerjemah.

Pada sesi workshop yang dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi penerjemahan konsekutif dan sesi kedua penerjemahan simultan. Mahasiswa dilatih untuk melakukan penerjemahan melalui kedua metodologi tersebut. Sungguh pengalaman yang sangat menarik. Kedepannya kami berharap pelatihan seperti ini dapat berlangsung secara berkesinambungan.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close