People Innovation Excellence

Community Development Sasjep – MCF 1

Hari/Tanggal   :  Selasa/23 Februari 2016

Waktu             :  14:00 WIB – SELESAI

Tempat            :  Rumah Marisza Cardoba Foundation, Jl. Tebet Timur Dalam IV E

Acara               :  Perkenalan di hari pertama, pengenalan Autoimmune ITP dan ODAPI

Foto 1
Dari kiri ke kanan: Nicco (SasJep), Anthony (SasJep), Kindy (SasJep), Prima (IM), Kak Wenny (TFI), Ibu Dhaniar (Dosen SasJep), Ibu Elisa (Kajur SasJep), Ibu Yuta Marissa Kardoba (MCF)

Saya (Nicco), Anthony, dan Kindi terpilih oleh Jurusan untuk magang di Marisza Cardoba Foundation (MCF). Kami bertiga berangkat ke tempat MCF pada pukul 13:00. Sesampainya di Tebet, kami mencari alamat menggunakan GPS, awalnya kami tidak bisa membedakan antara Tebet Timur Dalam dengan Tebet Timur, dan ternyata tempat yang kami cari adalah Tebet Timur. Sesampainya di sana, kami bertiga langsung mendatangi lokasi. Kami sampai pada pukul 14:00, semula kami pikir kami datang tepat waktu, namun setelah kami sampai depan rumah dan berbicara dengan seseorang di sana, mereka mengatakan bahwa kami salah lokasi dan menyarankan kami pergi ke Tebet Timur Dalam. Mendengar hal itu, kami langsung bergegas mencari alamat. Akan tetapi, setelah kami bertanya kepada orang sekitar, kami pun berhasil menemukan MCF. Sampai di sana, pukul 14:30, Ibu Elisa beserta Ibu Daniar dan juga Ibu Wenny dari Teach For Indonesia (TFI) sudah hadir di dalam menunggu kami, Prima dari International Marketing pun juga sudah hadir. Kami berkenalan dengan founder dari MCF, Yuta Marissa Kardoba, yang namanya sama dengan nama organisasi. Kami pun diperkenalkan dengan yang namanya Autoimmune ITP dan ODAPI (Orang Penyandang Autoimmune ITP), dan kami juga dijelaskan bahwa MCF ini bergerak untuk memberikan edukasi dan sosialisasi untuk lebih waspada terhadap Autoimmune ITP, mereka juga melayani odapi. Kami baru mengetahui bahwa Ibu Marissa sudah hidup dengan Autoimmune ITP sekitar 30 tahun. Melalui organisasi ini, beliau ingin mengetahui ada berapa banyak orang di Indonesia yang mengidap Autoimmune ITP, dan ingin merangkul mereka semua supaya mereka mendapatkan pelayanan yang tepat.


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close