People Innovation Excellence

COMMUNITY DEVELOPMENT SASJEP – MCF 12

Hari/Tanggal   :  Jumat/13 Mei 2016

Waktu              :  11:00 – 11:30 WIB

Tempat            :  Binus Kijang kelas A103

Acara               :  Sosialisasi Autoimmune ITP kepada mahasiswa Sastra Jepang tahun ketiga

Melalui acara ini, kami ingin mengedukasi teman-teman kami, para mahasiswa Sastra Jepang tahun ketiga, supaya mereka mengetahui Autoimmune ITP dan ikut mendukung program kami dengan menghubungi MCF apabila dalam lingkungan mereka terdapat orang-orang yang mengalami gejala Autoimmune ITP seperti timbul memar di bagian tubuh mereka. Sepuluh menit sebelum sosialisasi mulai, kami sudah berkumpul di Kijang. Pada pukul 11:00, seluruh perkuliahan teman-teman kami pada hari itu selesai dan sebelum mereka bergegas pulang ke rumah masing-masing, kami meminta waktu mereka kira-kira 30 menit untuk mendengarkan sosialisasi kami tentang MCF dan Autoimmune ITP di pendopo Sastra Jepang. Perwakilan dari kami, Nicco, bertugas untuk membawakan materi tentang MCF dan Autoimmune ITP selama dua puluh menit. Setelah itu, kami langsung membagikan kuisioner kami untuk diisi.

Nicco sedang menjelaskan apakah Autoimmune ITP dan mengapa kelainan Autoimmune ITP perlu diwaspadai
Nicco sedang menjelaskan apakah Autoimmune ITP dan mengapa kelainan Autoimmune ITP perlu diwaspadai

Kami senang karena teman-teman kami mau membantu kami dengan menyisihkan waktunya untuk kami. Kami juga menjadi semangat dalam melaksanakan sosialisasi ini pada saat melihat respon teman-teman yang serius mendengarkan kami dengan seksama. Mereka juga bersedia untuk ikut berpartisipasi dalam membantu berjalannya program kami untuk melayani “Odapi” (Orang dengan Autoimmune ITP) dan siap menghubungi kami kapan saja apabila menemukan Odapi di lingkungan sekitar mereka.

Terakhir, karena masih ada lima menit sebelum mereka pulang ke rumah masing-masing, kami mengajak mereka semua untuk membuat video pendek. Video ini berisi seruan semangat dari kami semua untuk para Odapi di luar sana dengan menggunakan bahasa Jepang sebagai wujud dari kepedulian kami untuk orang-orang Jepang yang menyandang Autoimmune ITP.


Published at :
Written By
HRCD
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close