COMMUNITY DEVELOPMENT SASJEP – MCF 12

Hari/Tanggal   :  Jumat/13 Mei 2016

Waktu              :  11:00 – 11:30 WIB

Tempat            :  Binus Kijang kelas A103

Acara               :  Sosialisasi Autoimmune ITP kepada mahasiswa Sastra Jepang tahun ketiga

Melalui acara ini, kami ingin mengedukasi teman-teman kami, para mahasiswa Sastra Jepang tahun ketiga, supaya mereka mengetahui Autoimmune ITP dan ikut mendukung program kami dengan menghubungi MCF apabila dalam lingkungan mereka terdapat orang-orang yang mengalami gejala Autoimmune ITP seperti timbul memar di bagian tubuh mereka. Sepuluh menit sebelum sosialisasi mulai, kami sudah berkumpul di Kijang. Pada pukul 11:00, seluruh perkuliahan teman-teman kami pada hari itu selesai dan sebelum mereka bergegas pulang ke rumah masing-masing, kami meminta waktu mereka kira-kira 30 menit untuk mendengarkan sosialisasi kami tentang MCF dan Autoimmune ITP di pendopo Sastra Jepang. Perwakilan dari kami, Nicco, bertugas untuk membawakan materi tentang MCF dan Autoimmune ITP selama dua puluh menit. Setelah itu, kami langsung membagikan kuisioner kami untuk diisi.

Nicco sedang menjelaskan apakah Autoimmune ITP dan mengapa kelainan Autoimmune ITP perlu diwaspadai
Nicco sedang menjelaskan apakah Autoimmune ITP dan mengapa kelainan Autoimmune ITP perlu diwaspadai

Kami senang karena teman-teman kami mau membantu kami dengan menyisihkan waktunya untuk kami. Kami juga menjadi semangat dalam melaksanakan sosialisasi ini pada saat melihat respon teman-teman yang serius mendengarkan kami dengan seksama. Mereka juga bersedia untuk ikut berpartisipasi dalam membantu berjalannya program kami untuk melayani “Odapi” (Orang dengan Autoimmune ITP) dan siap menghubungi kami kapan saja apabila menemukan Odapi di lingkungan sekitar mereka.

Terakhir, karena masih ada lima menit sebelum mereka pulang ke rumah masing-masing, kami mengajak mereka semua untuk membuat video pendek. Video ini berisi seruan semangat dari kami semua untuk para Odapi di luar sana dengan menggunakan bahasa Jepang sebagai wujud dari kepedulian kami untuk orang-orang Jepang yang menyandang Autoimmune ITP.

HRCD