People Innovation Excellence

COMMUNITY DEVELOPMENT SASJEP – MCF 16

Hari/Tanggal   :  Minggu/19 Juni 2016

Waktu              :  13:00 WIB

Tempat            :  Mal Ciputra

Acara               :  Wawancara Gaya Hidup Sehat dengan Ketua dan Pendiri KOI

Pada kesempatan kali ini, kami mendapat kesempatan untuk mewawancarai Komunitas Organik Indonesia (KOI). Marisza Cardoba Foundation (MCF) ingin hasil wawancara tersebut dijadikan salah satu alat edukasi sebagai bagian dari kampanye MCF tentang Lima Dasar Hidup Sehat (LDHS), yang salah satunya adalah mengajak kita semua untuk kembali kepada alam dan makan makanan yang tidak mengandung 4P (Pengawet, Pemanis buatan, Penyedap, dan Perasa). Dikarenakan KOI memiliki prinsip yang sama dengan MCF, yaitu mengajak orang banyak untuk makan makanan organik, maka kami ingin mengetahui pandangan KOI terhadap gaya hidup sehat di zaman sekarang. Oleh karena itu, kami ingin mewawancara Pak Emille, selaku ketua dan juga pendiri dari KOI.

Dari kiri ke kanan :  Nicco, Pak Emille, Kindi, dan Anthony. Setelah wawancara selesai

 

Setelah membuat janji bertemu, kami langsung pergi ke tempat perjanjian, yaitu di Mall Ciputra, karena di sini sedang diadakan acara Bazaar makanan organik. Setelah bertemu, kami pun berbincang-bincang dengan Beliau. Kami belajar banyak hal tentang pestisida dan modifikasi genetik yang dilakukan terhadap organisme seperti tanaman dan tumbuh-tumbuhan, kami juga belajar bagaimana mengantisipasi makanan yang mengandung pestisida dan Genetically Modified Organism (GMO). Kami akhirnya diajarkan bahwa dalam memilih sayuran dan buah yang baik untuk dikonsumsi, sebaiknya tidak mengonsumsi satu jenis sayuran dan buah-buahan saja. Suatu pelajaran berharga telah kami dapat dari orang hebat seperti Pak Emille. Beliau juga menyarankan kepada kami bahwa olahraga sangat penting dilakukan setiap hari, minimal 20 menit per hari. Beliau menganjurkan untuk melakukan olahraga yoga atau renang untuk kesehatan tubuh.


Published at :
Written By
HRCD
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close