People Innovation Excellence

COMMUNITY DEVELOPMENT SASJEP – MCF 6

Hari/Tanggal   :  Rabu/23 Maret 2016

Waktu              :  11:00 WIB

Tempat            :  Jakarta Japan Club, Sarinah

Acara               :  Izin untuk sosialisasi Autoimmune ITP

Saya mengunjungi Jakarta Japan Club (JJC) untuk meminta izin sosialisasi untuk mengajak orang Jepang di Indonesia untuk mengenal, mengetahui dan lebih waspada dengan Autoimmune ITP ini. Sebetulnya sudah dari jauh hari saya menghubungi JJC, hanya saja baru hari ini saya berkesempatan untuk mengunjungi JJC. Di sana, saya berbicara dengan salah satu penanggung jawab JJC, Ibu Nyoman. Beliau mengatakan bahwa tema yang kami punya ini belum bisa untuk dilakukan sosialisasi. Pasalnya, JJC baru mau melakukan sosialisasi apabila tema yang dibawakan merupakan tema yang “BOOMING“ atau yang “hangat“ seperti Flu Burung misalnya yang sudah “BOOMING“ dimana-mana. Oleh karena itu, beliau belum bisa mengizinkan. Namun, beliau tetap memberikan pilihan lain yang menjadi solusi bagi kami, yaitu membuat angket dan dibagikan ke klinik-klinik Jepang yang ada di Jakarta.

Karena Autoimmune ITP adalah kelainan yang belum banyak orang tahu, kami perlu meningkatkan awareness kepada orang Jepang melalui angket. Di angket tersebut, perlu dijelaskan sedikit tentang Autoimmune ITP. Dari situ dapat dilihat seberapa besar pengetahuan orang Jepang terhadap Autoimmune ITP. Setelah itu saya mohon pamit dan mendiskusikan hasil pembicaraan tersebut bersama tim tentang apakah pembuatan angket itu efektif atau tidak. Saya pribadi melalui internet telah menemukan 6 klinik Jepang di Jakarta.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close