People Innovation Excellence

Pengalaman di Jepang (Bahasa)

Oleh: Lidya Gunadi (1801398021)

 

  1. Jepang Pasif

Saat datang ke Jepang, saya mulai  mencari pekerjaan paruh waktu. Saat mensetsu (interview) saya agak kesulitan dalam menjawab pertanyaan, bahkan saat ingin menjawab saya menjadi gugup. Saya menyadari saat belajar di Indonesia, saya sering mendengar percakapan bahasa Jepang baik dalam pelajaran maupun dalam drama atau musik, tetapi sangat jarang sekali berbicara dalam bahasa Jepang. Sehingga, saya tidak siap dan tidak terbiasa saat harus menjawab dalam bahasa Jepang. Sewaktu mensetsu, saya juga kelepasan berbicara menggunakan futsuukei (bentuk informal), sehingga orang yang mewawancarai saya agak kaget dan sedikit tersinggung.

  1. Kansai Dialect

Hampir semua orang di Wakayama berbicara dengan Kansai Dialect. Tentunya bahasa yang di gunakan berbeda dengan yang sudah di pelajari di kampus sebelumnya. Selain itu, mereka juga berbicara dengan cepat, sehingga saya sering tidak menangkap maksud pembicara.

Contoh kansai dialect:

lidya 1 lidya 2 lidya 3 lidya 4


Published at :
Written By
Lidya Gunadi
Student | Binus University
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close