People Innovation Excellence

PENGALAMAN JEPANG | BAHASA

Oleh: RENATA MARIA S. | 1801396155

 

Selama 3 minggu tinggal di Jepang, saya telah mengalami berbagai macam pengalaman yang menarik. Belajar Bahasa Jepang di Jepang sangatlah berbeda dengan belajar bahasa Jepang di Indonesia. Disini saya dipaksa untuk selalu menggunakan bahasa Jepang, baik untuk berbicara dengan Sensei di sekolah, ataupun berbicara dengan teman-teman sekelas.

         Materi di sekolah pun dijelaskan dalam bahasa Jepang, sehingga mau tidak mau saya harus berusaha untuk mengerti materi yang diajarkan. Meskipun pada awalnya saya merasa kesulitan untuk mengikuti pelajaran, namun akhirnya saya dapat mengikuti pelajaran dengan baik.

         Kecepatan berbicaranya pun berbeda dari yang biasa saya dengar saat pelajaran Kaiwa to Chookai di Indonesia. Pada awalnya saya kesulitan menangkap kata-kata yang diucapkan Sensei karena Sensei-tachi berbicara cukup cepat, namun saat ini saya sudah mulai terbiasa sehingga saya tidak terlalu mengalami kesulitan seperti saat minggu pertama.

         Sekian pengalaman saya, terima kasih.


Published at :
Written By
RENATA MARIA S
Student | Binus University
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close