People Innovation Excellence

PENGALAMAN JEPANG DARI SUDUT BAHASA

oleh: Yohana Hoetama | 1801393670

 

Kebanyakan orang yang ada di Wakayama berbicara dengan Kansai ben. Terkadang ketika saya sedang makan didalam restoran dekat sekolah, mereka berbicara dengan Kansai ben dan saya tidak mengerti sama sekali yang mereka bicarakan selain Okini, yang mempunyai arti yang sama dengan Arigato Gozaimasu. Tetapi, mereka cepat menangkap bahwa saya tidak mengerti Kansai ben sama sekali dan mengganti ke bahasa Jepang yang mudah saya mengerti.

Di restoran yang sama, mereka juga menyediakan menu dalam bahasa inggris, walaupun inggrisnya tidak sempurna, tetapi saya masih mengerti apa yang dimaksud dan mempermudah untuk berkomunikasi. Saya juga mengalami kesusahan ketika saya ingin membuat akun bank di MUFG dan juga membuat Pocket Wifi di toko AU karena karyawan-karyawannya rata-rata tidak bisa berbicara bahasa inggris sama sekali dan juga memakai bahasa sopan, tetapi, untungnya mereka mau berbicara bahasa Jepang yang mudah saya mengerti.

Ketika pelajaranpun, saya menyadari bahwa guru-guru yang mengajari saya terkadang terang-terangan ketika ada teman saya yang berisik ataupun memainkan hapenya ketika pelajaran berlangsung dengan mengatakan bahwa ia akan membuang hape tersebut jika teman saya berani memainkan hapenya lagi.

yohana 1


Published at :
Written By
Yohana Hoetama
Student | Binus University
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close