People Innovation Excellence

Pengalaman Saya di Jepang yang Berhubungan dengan Bahasa

Oleh: Nicholas Ishak (1801413426)

Dari sisi bahasa, mungkin ada sedikit ketidak sambungan ketika berbicara atau berbelanja, namun yang paling penting adalah mengerti cara membaca dan menyebutkan angka dalam bahasa Jepang. Selain itu, ketika membeli makanan di minimarket atau supermarket, mereka akan menanyakan apakah kita ingin sumpit kayu atau tidak, dan itu pun menggunakan bahasa Jepang yang mudah. Perbedaan yang ada dengan ketika berbelanja makanan di 711 adalah kita ditawarkan apakah kita ingin makanan kita dipanaskan atau tidak. Sensei di Jepang semua tidak bisa berbahasa Indonesia, maka ketika kita bertanya kita harus menggunakan bahasa Jepang. Selain itu, kebanyakan murid yang belajar di Wakayama College of Foreign Studies adalah orang-orang yang berasal dari Cina, Thailand, dan Filipina, maka komunikasi dengan mereka sedikit susah, karena orang Cina sangat susah berbahasa Inggris, namun orang-orang Filipina sangat mahir berbahasa Inggris, sehingga lebih memudahkan komunikasi

nicholas 1 nicholas 2 nicholas 3


Published at :
Written By
Nicholas Ishak
Student | Binus University
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close