People Innovation Excellence

Pengalaman Saya yang Berhubungan dengan Budaya di Jepang

Oleh: Andy Dwitafa (1801396086)

 

Saya akan memperkenalkan tentang pengalaman saya selama di Jepang. Terutama tentang hal-hal unik yang tidak belum pernah ada di Indonesia. Yang pertama adalah ketertiban masyarakat di sini itu sangat baik karena ketika saya menunggu kereta mereka semua dengan tertib berbaris sesuai di garis kuning. Ketika pintu kereta terbuka, semua orang langsung memberikan kepada penumpang yang turun terlebih dahulu dan mereka masuk ke dalam kereta dengan tertib dan tidak mengganggu penumpang lainnya. Bukan orang dewasa saja yang seperti itu bahkan, anak sekolah dimulai dari sd juga sudah diajarkan untuk tertib yang membuat saya cukup terkejut melihatnya. Lalu budaya malu di Jepang dinilai sangat tinggi karena, ketika saya sedang menuju ke sekolah saya tiba-tiba ditabrak sama orang dan dia bilang ‘sumimasen hontou ni sumimasen’ kepada saya dengan muka menyesal dan saya sangat terkejut tentunya dan itu merupakan sesuatu pengalaman saya yang saya ingat sampai sekarang sampai saat ini.

Itu adalah salah satu culture shock yang saya dapat selama 3 minggu di Jepang dan sekarang saya akan membahas tentang eye catching selama saya jalan-jalan di hari sabtu dan minggu. Saya sudah jalan-jalan yang tentunya kalian mungkin sudah tahu tentang tempat-tempat ini yaitu Akihabara, Shinjuku, Shibuya, dan berbagai tempat lainnya. selama saya jalan-jalan ke Tokyo ada berbagai tempat yang unik dan tata bangunan di Tokyo termasuk sangat rapi dan masyarakat disana juga tertib sama seperti masyarakat yang tinggal di prefektur Chiba.

andy 3 andy 4


Published at :
Written By
Andy Dwitafa
Student | Binus University
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close