People Innovation Excellence

Cheese Tart PABLO

Berikut ini adalah hasil karya Mahasiswa Semester 7 untuk matakuliah Translation of Japanese Newspaper (N1282).

Cheese Tart PABLO

PABLO “Toko spesialis baked cheese tart” adalah toko cheese tart yang menawarkan kepuasaan produknya kepada para pelanggan. Produk andalannya “Original Cheese Tart” dipanggang pada suhu tertentu yang menghasilkan kelezatan tekstur filling yang meleleh. PABLO dibuka pertama kali di Osaka, Jepang. Sejak dibuka gerai toko pada tahun 2011, PABLO telah menyajikan sekitar 7.300.000 loyang cheese tart dalam 5 tahun.

PABLO tersebar dimana-mana. PABLO membuka cabang baru di Morinosato. Selain itu, juga membuka cabang di negara lain salah satunya Jakarta, Indonesia. Lokasi toko rata-rata berada di pusat perbelanjaan yaitu di Mall. Toko di Kanazawa berada di tempat parkiran yang menghadap sisi gunung dan lingkar jalan di AEON Morinosato. Gerai perdana di Indonesia berlokasikan di Gandaria City, Jakarta Selatan. Dikarenakan sangat ramai, konsumen harus berjuang mengantri untuk mendapatkan produk PABLO.

Proses pembuatan produk di Indonesia tidak berbeda dengan di Jepang. Mula-mula, lapisan kulit dipanggang sampai renyah lalu cheese cream yang diolah dari keju Australia ditumpahkan ke dalam kulit tart. Kemudian, tart dimasukkan ke oven untuk beberapa menit, dicap dengan logo PABLO, baru diolesi krim aprikot. PABLO menyajikan cheese tart dengan tingkat kematangan filling keju yang medium rare. Jika Anda memakannya ketika baru keluar dari oven, filling keju akan memeleh dan melumer di dalam mulut. Bercampur dengan sensasi gurih yang ringan dari keju dan asam manis buah aprikot disertai crunchy dari pinggiran tart. Sementara saat dingin atau setelah didiamkan dalam kulkas, filling keju akan sedikit padat namun tidak menghilangkan kelembutannya.

Berikut serangkaian produk yang dijual PABLO:

  • Original Cheese Tart
    Merupakan produk andalan dan best seller PABLO. Berukuran 20 cm yang disajikan dengan lapisan luar yagn renyah dan lezat, diisi dengan cheese custard dan di atasnya dilumuri krim aprikot. Di Jepang dijual dengan harga sekitar ¥1.000 per loyang, sedangkan di Indonesia dijual seharga Rp 169.000,00 per loyang.
  • Chocolate Cheese Tart
    Chesse custard yang berpadu elegan dengan cokelat. Nikmati perpaduan crust yang renyah dengan filling cokelat yang meleleh tersebar dalam cheese custard yang kaya rasa, lembut dan creamy.
  • Matcha Cheese Tart
    Creamy cheese custard bercampur dengan matcha memberikan sensasi rasa yang menggelitik saat kita menikmati kelezatannya.
  • PABLO Mini
    Merupakan cheese tart dengan ukuran mini (diameter sekitar 6.5cm) yang dapat dimakan dengan tangan secara langsung. Tersedia dalam 3 jenis rasa yaitu “original plain”, “chocolate cheese tart” dan “matcha cheese tart”.  Karena ukurannya yang lebih kecil, bagian filling yang meleleh menjadi lebih sedikit. Akan tetapi, tetap kaya akan  kelezatan manisnya keju, coklat yang bervolume dan pahitnya matcha.
  • PABLO Mini-Icebar
    Akagi Nyugyo dan Dorokia Orashiita meluncurkan produk terbaru jenis ice cream bar. Produk ini memiliki konsep yang sama dengan “PABLO Mini” yang mudah dimakan dengan tangan. Es yang menggunakan cream cheese yang dapat kita temukan di “Original Cheese Tart” dibalut dengan rasa white chocolate, dan dilengkapi dengan kenikmatan aroma keju. Selain itu, tart pada “PABLO Mini” direpresentasikan dengan campuran crunchy cookies. (Kelistina)

Disadur dari referensi berikut:
http://www.cosmopolitan.co.id/article/read/11/2016/11000/pablo-cheese-tart-premium-dari-jepang-buka-di-jakarta
https://cantik.tempo.co/read/news/2017/01/04/337832504/heboh-cheese-tart-pablo-yuk-simak-pembuatannya
https://erecipe.woman.excite.co.jp/blog/oishii/3237466/
http://www.akagi.com/news/2016/160920.html

 

 


Published at :
Written By
Fellyn Kelistina
Student | Binus University
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close