People Innovation Excellence

Hanyu Raih Emas di NHK Trophy, Menuju GP Final

Berikut ini adalah hasil karya Mahasiswa Semester 7 untuk matakuliah Translation of Japanese Newspaper (N1282).

Hanyu Raih Emas di NHK Trophy, Menuju GP Final

Pada 26 November kemarin, free skating tunggal putra NHK Trophy diselenggarakan di Makomanai Sekisui Heim Ice Arena, Sapporo, Hokkaido. NHK Trophy merupakan pertandingan ke-6 sekaligus terakhir dari seri Grand Prix (GP) Figure Skating musim 2016/2017. Pada ajang ini, Yuzuru Hanyu meraih medali emas setelah memperlihatkan kecakapan atletik dan keterampilan interpretatif yang sangat baik dengan lagu “Hope and Legacy” dan memperoleh skor 197,58 poin dalam perjalanannya mempertahankan status sebagai juara bertahan.

Dalam programnya terdapat 4 quad, dan Hanyu berhasil mendaratkan 3 di antaranya dengan sempurna. Ia terjatuh dalam rencana kombinasi quad salchow/triple toe loop sekitar pertengahan lagu. Namun ia pulih dengan cepat, kemudian mengeksekusi quad toe loop di elemen selanjutnya. Sehari sebelumnya, ia memperoleh 103,89 poin di short program. Dengan demikian, ia mencatat total skor 301,47 poin, skor tertinggi musim ini, jauh meninggalkan pesaing terdekatnya, Nathan Chen dari Amerika yang mengklaim medali perak setelah penampilannya di free skating mendapat 180,97 poin, memberinya total 268,91 poin.

Hanyu berkata bahwa ia berkonsultasi dengan pelatih Brian Orser setelah Skate Canada untuk meningkatkan performanya. Selain itu, kepercayaan diri dan persiapan adalah hal yang penting baginya untuk ajang ini. “Saya merasa sangat siap secara mental,” komentar Hanyu, “Saya sudah berlatih sangat keras sebelum datang ke sini.” Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya. “Saya melakukan short (program) dengan perasaan seperti menjadi rock star, tetapi pada free (skating) saya merasakan kegembiraan berseluncur,” ungkap atlet asal Sendai ini.

Dengan kemenangan ini, Hanyu yang berada di posisi 2 setelah Patrick Chan di Skate Canada bulan lalu, dipastikan melangkah ke GP Final yang akan diselenggarakan pada bulan Desember mendatang di Marseille, Prancis. Ia akan bergabung dengan kompatriotnya, Shoma Uno, dan berjuang untuk mempertahankan gelarnya selama 3 tahun berturut-turut di ajang prestisius tersebut. Peraih medali emas Olimpiade Sochi 2014 ini mengaku merasa sangat lega dapat melaju ke GP Final. “Ini pertama kalinya saya melakukan 4 quad dengan rotasi penuh. Pada axel yang terakhir saya memang tidak bisa menambahkan triple jump, namun saya senang dapat melakukan 2 triple axel dalam paruh kedua program ini.”

Meskipun demikian, Hanyu tidak puas dengan hasil yang diperolehnya. “Masih banyak persoalan dalam jump. Spin dan step di free (skating) juga masih bisa ditingkatkan lagi. Saya akan memperbaikinya dengan sungguh-sungguh, dan memberikan penampilan yang lebih baik lagi di GP Final.”

Sementara itu, Keiji Tanaka berhasil meraih posisi 3 dan masuk podium dengan total 248,44 poin. Ryuju Hino berada di posisi 9 dengan total 207,15 poin. (Irene)

Disadur dari referensi berikut:
http://www.huffingtonpost.jp/2016/11/26/hanyu-yuzuru_n_13248026.html
http://www.afpbb.com/articles/-/3109270
http://webcache.googleusercontent.com/search?q=cache:nJqiFyulVDYJ:www.insidethegames.biz/articles/1044091/hanyu-clinches-gold-on-home-ice-as-canadian-duo-set-world-record-at-nhk-trophy+&cd=1&hl=en&ct=clnk&gl=id
http://news-sportfootball.blogspot.co.id/2016/11/hanyu-claims-victory-with-spectacular.html
https://twitter.com/jt_sports/status/802514780460228608/photo/1
-https://www.youtube.com/watch?v=nWNsMQZnGSg
-http://yuzuruhanyubr.blogspot.co.id/2016_01_01_archive.html

 

 


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close