Pertama kali di Asia Tenggara! The World of Ghibli Indonesia

           Studio Ghibli adalah salah satu studio animasi terkenal dari Jepang. Berdiri sejak tahun 1985 dan  sudah banyak memenangkan berbagai macam penghargaan film internasional. Studio Ghibli menjadi salah satu studio animasi paling sukses di dunia karena film-filmnya yang memiliki penggambaran hubungan manusia yang unik, makhluk-makhluk dunia lain, dan pembangunan dunia yang memikat hati orang dewasa maupun anak-anak.

           Pada kali ini Studio Ghibli akan menyelenggarakan sebuah acara yang berjudul “The World of Ghibli Jakarta”. Acara ini diisi dengan penayangan film dan pameran karya Studio Ghibli. Pameran The World of Ghibli berlangsung pada tanggal 10 Agustus 2017 sampai dengan 17 September 2017 di The Ritz-Carlton, Pacific Place Ballroom. Pengunjung dapat melihat berbagai materi-materi Studio Ghibli seperti concept art, story board film mereka, dan juga sejarah dari Studio Ghibli itu sendiri. Selain exhibtion akan ada juga Festival Film yang detail-nya belum dipublikasikan.

 

         Tiket untuk masuk ke exhibition sendiri dibagi menjadi 3 jenis, yaitu non-regular (anak-anak/pelajar/lansia), regular, dan VIP. Bagi pengunjung yang membeli tiket VIP seharga Rp 3.000.000,00 mendapatkan keuntungan untuk mengakses VIP Lounge dan juga mendapatkan gratis merchandise edisi terbatas  dari Studio Ghibli sekaligus akses ke exhibition selama 39 hari penuh . Ada juga booth yang menjual pernak-pernik dari karya Studio Ghibli untuk kalian bawa pulang. Untuk tiket Regular kalian bisa membelinya dengan harga Rp 300.000,00 pada saat weekdays dan Rp 350.000,00 pada saat weekend.

           Namun harap diingat pada saat exhibition ada peraturan anda tidak boleh mengambil gambar ataupun video sembarangan. Tapi, jangan khawatir karena pihak penyelenggara sudah menyiapkan tempat untuk melakukan pengambilan gambar pada saat di exhibition nanti. Nah, bagi para penggemar Studio Ghibli acara ini merupakan kesempatan yang tidak boleh kalian lewatkan! Pastikan kalian ikut acaranya, ya!

Tim Penulis: J.A.R.

Sumber Gambar:

http://worldofghibli.id/exhibition.html
https://pop-japan.com/destinations/ghibli-museum/
https://en.wikipedia.org/wiki/Studio_Ghibli

J-A-R