People Innovation Excellence

Rasakan Sensasi Menginap yang Berbeda dan Luar Biasa di Tokyo!!

Halo Travellers! Apa ada yang sedang berencana pergi liburan ke Tokyo, Jepang? Kalau ada, kalian wajib banget membaca artikel ini, loh. Kenapa? Karena kami akan memberikan beberapa informasi mengenai beberapa Ryokan yang mungkin bisa kalian coba saat liburan nanti.  Ryokan itu apa sih? untuk kalian yang belum tahu, Ryokan adalah Penginapan tradisional Jepang. Lalu apa hebatnya? Let’s check it out!

Penginapan Bergaya Tradisional dari Jepang, atau biasa disebut Ryokan, adalah salah satu jenis penginapan yang wajib kalian coba saat berada di Jepang. Ryokan mempunya nuansa yang sangat berbeda daripada hotel pada umumnya, seperti arsitektur yang masih trasional, lantai kamar berlaskan tatami ( alas lantai dari jerami yang dibentuk khusus, dan digunakan dalam ruangan tradisional jepang), serta pemandian air panas (Onsen) yang pasti sangat menarik untuk dicoba. Lalu kebanyakan juga Ryokan memberikan Yukata (salah satu pakaian tradisional jepang) untuk dipinjamkan. Harga untuk Ryokan sendiri cukup bervariasi, Tergantung fasilitas, namun pada umumnya harga menginap semalam di ryokan berkisar di atas 1 jutaan bahkan lebih. Tapi tenang, beberapa ryokan yang akan kami rekomendasikan berikut harganya cukup bersahabat. Berikut 3 Ryokan yang bisa jadi Rekomendasi sahabat Travellers.

 

  1. The Edo Sakura

https://hubjapan.io/articles/10-best-ryokans-in-tokyo-for-a-traditional-japanese-stay

Ryokan yang satu ini terletak cukup dekat dengan stasiun Ueno, hanya berjarak 1 halte bus sehingga mudah bagi para pengunjung untuk mencapainya. Sebagai Ciri khas, Ryokan ini mengusung tema Samurai, sehingga akan membuat kita merasa seperti kembali ke zaman itu. Seperti pada Ryokan pada umumnya, terdapat pemandian air panas umum, namun hanya ada satu, sehingga kalian perlu membooking terlebih dahulu dan membayar biaya tambahan 500yen untuk 40 menit. Terdapat puluhan kamar dan semua kamar sudah dilengkapi AC, TV, internet dan kulkas hingga brankas.

https://www.tokyoedosakura.com/en/hotel/

Namun yang menjadi kelebihan dan ciri khas, Ryokan ini juga memberikan pengalaman lebih dengan adanya upacara minum teh. Para staffnya juga sudah mampu berbicara bahasa inggirs. Ryoukan ini memiliki 3 jenis kamar, kamar tradisional kecil untuk 2-3 orang seharga 2 – 2,2 jutaan dan yang besar untuk 3 – 4 orang seharga 2,5 – 2,8 jutaan, serta kamar bergaya modern untuk 2 orang seharga 2 jutaan dan dapat dilihat lebih lanjut di website resmi mereka : https://www.tokyoedosakura.com/en/.

  1. Homeikan

 http://www.finnish.hostelworld.com/hosteldetails.php/Homeikan/Tokio/1133

Homeikan adalah ryokan yang sudah penuh pengalaman karena berdiri sejak lebih dari 50 tahun yang lalu, sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Homeikan terletak cukup tersembunyi di distrik Bunkyo, Tokyo yang terletak beberapa halte dari stasiun Ueno. Tempat terdekat yang bisa dikunjungi adalah Universitas Tokyo dan Tokyo Dome. Meski agak sulit di capai, namun tempat ini cukup tenang, sehingga sempurna bagi kalian yang ingin beristirahat dengan tenang di tengah hiruk pikuk kota Tokyo.

http://www.homeikan.com/en/en_room.html

Homeikan memiliki 3 bangunan dengan puluhan kamar, dan nuansa kamar yang berbeda di tiap bangunannya. Semua kamar juga dilengkapi dengan AC, TV, internet dan brankas . Homeikan juga memiliki beberapa pemandian air panas, 1 pemandian terletak di bangunan Daimachi dan satunya di Morikawa, namun tenang kalian yang menginap di bangunan Honkan juga bisa menikmatinya. Untuk harga, Ryokan ini memasang tarif sekitar 1 jutaan per malam per orang, dan bisa lebih murah kalau kalian pergi berkelompok. Para staff disini juga sudah mampu berkomunikasi dalam bahasa inggris dan untuk info lebih lanjut dapat dilihat di http://www.homeikan.com/en/en_welcome.html

  1. Kimi Ryokan

http://www.kimiryokan.jp/
Kimi Ryokan adalah ryokan yang sederhana namun sangat berkualitas yang terletak di Ikebukuro, pusat tokyo, sehingga merupakan pilihan yang cocok sebagai tempat awal kalian mengeksplorasi Tokyo. Ryokan ini hanya berjarak sekitar 10 menit berjalan kaki dari stasiun Ikebukuro. Kimi Ryokan mengusung tema perpaduan budaya lama dan baru Jepang. Bersama dengan lantai kayu, hiasan kaligrafi dan bunga, ryokan ini juga menyediakan berbagai fasilitas modern seperti AC, Wifi, laundry, TV cable, computer bahkan staff yang mampu berbicara berbagai bahasa. Meski kecil, namun ryokan ini memliki 38 kamar dengan berbagai ukuran. Namun, sayangnya ryokan ini tidak memiliki pemandian umum di luar, karena letaknya yang di pusat kota.

  http://www.kimiryokan.jp/

Soal harga, ini merupakan pilihan yang tepat bagi kalian yang memiliki budget rendah, soalnya harga untuk sekali menginap hanya sekitar 800ribuan/orang/malam. Lalu, kalau bepergian bersama teman, harga yang ditawarkan bisa hanya mencapai 2 jutaan untuk 5 orang. Untuk informasi lebih lanjut bisa di cek di website resmi mereka di : http://www.kimiryokan.jp

Jadi, Apa Kalian tertarik mencoba suasana tradisional ditambah dengan keramahan dan kemewahan khas jepang saat menginap? Jika kalian ingin berlibur ke Tokyo, daripada menginap di hotel yang biasa, tidak ada salahnya mencoba salah satu ryokan di atas bukan? Selamat berlibur!

 

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close