C3 AFA Jakarta siap memanjakan para penggemar Jepang

          Bagi penggemar budaya pop culture Jepang mungkin sudah tidak asing lagi dengan perayaan festival tahunan tentang budaya Jepang yang satu ini. Anime Festival Asia atau yang biasa disebut dengan AFA merupakan event yang diselenggarakan oleh perusahaan event organizer asal Singapore yaitu Sozo. Namun pada tahun ini, Sozo berkolaborasi dengan Sotsu dan Asatsu-DK yang merupakan perusahaan Event Organizer Anime untuk menghadirkan AFA dengan nama baru yaitu “C3 AFA”.

            AFA sendiri terkenal di Indonesia karena mengundang deretan artis-artis ternama Jepang seperti Seiyuu (pengisi suara), penyanyi, serta cosplayer. Bukan itu saja, di AFA juga ada tersaji konten-konten budaya pop culture Jepang lainnya seperti fashion, figure mainan, game dan juga anime, atau animasi Jepang.

            Pada Tahun ini C3 AFA akan diselenggarakan di JIExpo Jakarta pada tanggal 18 sampai 20 Agustus 2017. Deretan artis serta konten-konten yang dapat dinikmati oleh kalian para penggemar budaya populer Jepang tidak kalah menarik dari tahun-tahun sebelumnya.

           Dari sisi Cosplayer, C3 AFA mengundang beberapa Cosplayer dari luar negeri seperti Enako (Jepang), DD-Tenka (Tiongkok), M.G (Hongkong), dan Ying Tze (Malaysia). Begitu pula dengan Cosplayer Indonesia Clarissa Punipun dan Naru.

            Selain itu juga ada stage panggung sendiri yang akan diisi dengan penayangan Animasi Jepang begitu juga penampilan dari berbagai Special Guest seperti Seiyuu, DJ Anisong, dan masih banyak lagi. Pada malam 19 – 20 Agustus 2017, AFA menyelenggarakan konser bertema “Two Amazing Nights of Anisong” yang diisi oleh penyanyi-penyanyi dari Jepang yang mungkin sudah biasa kalian dengar lagunya. Berikut ini adalah list-nya :

            Seperti yang bisa dilihat sendiri puluhan Special Guest dan hiburan sudah disiapkan untuk memanjakan para pecinta budaya Jepang di Indonesia, untuk info detail seperti harga tiket dan rundown bisa kalian cek di website C3 AFA. Kami juga memiliki tips bagi kalian yang ingin datang ke C3 AFA ini di artikel berikutnya. Jadi, Siapkan diri kalian untuk meramaikan event yang meriah di Jakarta ini!

Tim Penulis: J.A.R.

Sumber :
http://animefestival.asia/jakarta17/

https://www.facebook.com/animefestivalasia/

J-A-R