People Innovation Excellence

Yuk, Nikmati Kelezatan Mochi Modern!

Mochi merupakan makanan tradisional Jepang yang terbuat dari beras ketan yang ditumbuk hingga lembut lalu dibentuk menjadi bulat. Mochi sendiri biasa dikonsumsi pada saat perayaan tahun baru, atau perayaan hari tertentu di Jepang seperti hari anak yang dirayakan pada 3 Maret dan hari perempuan yang dirayakan pada 5 Mei. Namun, di luar hari-hari tersebut mochi tetap bisa dibeli di toko. Pada zaman modern ini, mochi tidak hanya dimakan secara langsung tapi juga digunakan sebagai bahan dasar untuk produk-produk populer. Beberapa contohnya seperti :

  1. Mochi Aneka Rasa

Jika kalian pergi ke mall atau toko yang menjual mochi, kalian akan melihat produk mochi yang dijual dengan berbagai macam rasa. Rasa mochi tersebut bervariasi seperti strawberry, green tea, chocolate, dan masih banyak lagi. Adonan mochi yang sudah diberi rasa tersebut biasa ditaburi dengan tepung sagu, berbentuk bulat, bertekstur kenyal, dan memiliki rasa yang manis.

  1. Ice Cream Mochi

Es krim mochi merupakan mochi yang terdapat es krim lembut di dalamnya lalu dibalut dengan adonan mochi yang kenyal. Rasa mochi ini pun juga bervariasi dari vanilla, stroberi, cokelat hingga kacang merah pun ada. Mochi es krim ini lebih enak dimakan saat masih dingin. Es krim mochi mudah kalian temukan di berbagai mall dan restoran di Jakarta. Saat ini di Jepang sendiri karena sedang musim panas banyak beredar produk es krim mochi yang menarik.

  1. Waffle Mochi

Berbeda dengan 2 produk di atas, waffle mochi merupakan waffle yang dibuat dengan adonan mochi yang dipanggang pada panggangan berbentuk waffle. Adonan mochi membuat rasa pada waffle tersebut lebih empuk dan lembut dibanding waffle pada umumnya. Mochi jenis ini biasa ditemani dengan berbagai macam toping seperti es krim, madu, sirop, buah, dan berbagai macam manisan lainnya.

Nah, sudah lihat ‘kan, betapa nikmatnya produk modern yang berbahan dasar mochi.
Apa kalian sudah pernah coba? Atau mungkin kalian pernah menemukan produk bahan dasar mochi lain yang menarik? Silakan berikan komentar di kolom komentar di bawah, ya.. (J-A-R)

Sumber :
http://news.livedoor.com/article/detail/13204155/
http://www.seriouseats.com/2009/03/how-to-make-moffles-mochi-waffles-japanese-trend-what-is-a-moffle.html
http://rainbowdelicious.com/guilty-pleasures-mochi-ice-cream/

http://www.hawaiimomblog.com/2014/06/mochi-waffles.html


Published at : Updated
Written By
J-A-R
Japanese Literature Students | Binus University
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close