Fastfood di Jepang


Fastfood merupakan tempat makan yang sering dikunjungi banyak masyarakat. Selain cepat disajikan fastfood juga memiliki banyak jenis dan rasa yang menarik baik di Indonesia maupun di Jepang. Namun, ada beberapa perbedaan seperti menu dan etika ketika berkunjung ke restoran fastfood di Jepang. Berikut ulasannya :

Ketika berada di restoran fast food, buanglah sisa plastik sampah kalian ke tempat sampah. Berbeda dengan di Indonesia yang biasanya sisa plastik sampah dibersihkan oleh para pelayan. Sementara di Jepang, masyarakat sudah memiliki kebiasaan untuk membersihkan sisa makanan dan sampah plastik mereka setelah selesai makan. Maka dari itu, ketika kalian sudah selesai makan, kumpulkan sampah sisa makanan lalu buang di tempat yang sudah disediakan di restoran agar meja bersih kembali seperti sedia kala.

Menu yang biasa ada di Indonesia belum tentu ada di Jepang. Menu seperti nasi dan fried chicken pada restoran KFC atau Mc’Donald biasanya tidak dihidangkan di Jepang. Jadi harap dicek terlebih dahulu menu yang kalian inginkan sebelum masuk ke restoran tersebut. Jangan sampai sudah mengantri malah tidak jadi membeli.

Selain itu, karena Jepang merupakan negara yang memiliki 4 musim. Restoran fastfood biasa mempromosikan makanan-makanan menarik atau promo pada musim tertentu. Terkadang ada juga promo dan kolaborasi dengan anime atau produk-produk menarik lainnya.

Nah, Bagaimana nih kalian yang sudah mencoba fastfood di Jepang? Apakah kalian menemukan hal-hal lain yang berbeda dari di Indonesia ? Atau kalian bisa mencoba menerapkan budaya membuang sampah sendiri pada restoran fastfood di Indonesia.

http://www.recordchina.co.jp/b117244-s0-c60.html

https://foodandnutrition.org/blogs/stone-soup/polite-eating-japanese-restaurant/

http://www.femalesia.com/

https://therainyyew.deviantart.com/art/Japanese-fast-food-menu-393591546

http://mystudyabroadjapan.blogspot.co.id/2013/06/fast-food-in-japan.html