People Innovation Excellence

Fastfood di Jepang


Fastfood merupakan tempat makan yang sering dikunjungi banyak masyarakat. Selain cepat disajikan fastfood juga memiliki banyak jenis dan rasa yang menarik baik di Indonesia maupun di Jepang. Namun, ada beberapa perbedaan seperti menu dan etika ketika berkunjung ke restoran fastfood di Jepang. Berikut ulasannya :

Ketika berada di restoran fast food, buanglah sisa plastik sampah kalian ke tempat sampah. Berbeda dengan di Indonesia yang biasanya sisa plastik sampah dibersihkan oleh para pelayan. Sementara di Jepang, masyarakat sudah memiliki kebiasaan untuk membersihkan sisa makanan dan sampah plastik mereka setelah selesai makan. Maka dari itu, ketika kalian sudah selesai makan, kumpulkan sampah sisa makanan lalu buang di tempat yang sudah disediakan di restoran agar meja bersih kembali seperti sedia kala.

Menu yang biasa ada di Indonesia belum tentu ada di Jepang. Menu seperti nasi dan fried chicken pada restoran KFC atau Mc’Donald biasanya tidak dihidangkan di Jepang. Jadi harap dicek terlebih dahulu menu yang kalian inginkan sebelum masuk ke restoran tersebut. Jangan sampai sudah mengantri malah tidak jadi membeli.

Selain itu, karena Jepang merupakan negara yang memiliki 4 musim. Restoran fastfood biasa mempromosikan makanan-makanan menarik atau promo pada musim tertentu. Terkadang ada juga promo dan kolaborasi dengan anime atau produk-produk menarik lainnya.

Nah, Bagaimana nih kalian yang sudah mencoba fastfood di Jepang? Apakah kalian menemukan hal-hal lain yang berbeda dari di Indonesia ? Atau kalian bisa mencoba menerapkan budaya membuang sampah sendiri pada restoran fastfood di Indonesia.

http://www.recordchina.co.jp/b117244-s0-c60.html

https://foodandnutrition.org/blogs/stone-soup/polite-eating-japanese-restaurant/

http://www.femalesia.com/

https://therainyyew.deviantart.com/art/Japanese-fast-food-menu-393591546

http://mystudyabroadjapan.blogspot.co.id/2013/06/fast-food-in-japan.html


Published at :
Leave Your Footprint
  1. Ini menurut saya, yang membuat restoran fast food di Jepang berbeda di Indo. “Terkadang ada juga promo dan kolaborasi dengan anime atau produk-produk menarik lainnya.”. Padahal sebenarnya di Indonesia juga bisa diterapkan untuk meningkatkan penjualan, dimana yang kita ketahui bahwa peminat anime dan manga di Indonesia sendiri cukup tinggi. Sepertinya contohnya ketika pemutaran film Despicable Me 3 di bioskop, pada saat itu McD mengadakan penjualan happy meal yang disertakan dengan mainan minion yang membuat orang-orang rela mengantri demi mainan tersebut. Hal ini dilakukan McD karena mereka tahu kalau film Despicable 3 banyak diminati oleh orang Indonesia, makanya mereka mengadakan kolaborasi tersebut untuk meningkatkan penjualan mereka. Sekian komentar dari saya

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close