People Innovation Excellence

Pentingnya Uang Koin Saat Berbelanja di Jepang

Kalian pasti tahu uang koin, salah satu bentuk mata uang yang terbuat dari logam. Di Indonesia koin termasuk salah satu jenis uang yang tergolong jarang digunakan. Namun, lain halnya dengan di Jepang. Negara yang satu ini masih sering menggunakan koin sebagai alat transaksi. Koinnya pun ada berbagai macam jenis dari yang hanya  ‎¥1 sampai dengan  ‎¥500.

Koin di Jepang sangat sering digunakan pada saat kalian berbelanja di supermarket, vending machine, membeli tiket kereta, mesin game, bahkan pada saat kalian membeli makanan di restoran pun sering menggunakan uang koin dari pada uang kertas.

Saking banyaknya uang koin, sebaiknya kalian menyiapkan satu kantong kecil atau dompet kecil khusus untuk menyimpan uang-uang koin tersebut sehingga memudahkan dalam memisahkan uang kertas dengan uang koin. Toko-toko di Jepang juga ada yang menjual dompet khusus untuk menyimpan uang koin sehingga menjadi jauh lebih mudah dalam menyimpan, penataan, dan pengeluaran uang koin tersebut. Bagi yang sering membawa koin di Indonesia pasti merasakan bagaimana susahnya mengatur sekaligus menggunakan koin untuk bertransaksi apalagi jika koin yang digunakan tidak sedikit.

Jadi sudah mengerti ‘kan, betapa pentingnya meyimpan dan membawa uang koin di Jepang? Jika kalian ke Jepang nanti, selalu siapkan koin kalian agar kalian dapat berbelanja dengan mudah, ya.

Sumber:

https://id.pinterest.com

https://3docean.net/item/japanese-yen-coins-set/19857339

https://item.rakuten.co.jp/wide/73086/?s-id=xb_shop_001

https://item.rakuten.co.jp/galleria/pc-001-331/?s-id=xb_shop_001

http://www.ebay.ie/itm/Open-industrial-coin-case-M-650-/253059449310?hash=item3aeb84c1de:g:r48AAOSwR7NZdGil


Published at : Updated
Written By
JAR
Students | Binus University
Leave Your Footprint
  1. Di Jepang memang uang koin sangat penting. Mungkin karena nilanya yang bisa dibilang cukup besar ya. Di Jepang uang koin 500 yen bisa digunakan untuk membeli makanan seperti gyuudon ataupun onigiri. Berbeda dengan di Indonesia, kita bingung mau beli apa.

  2. Benar yang disampaikan penulis. Sebagai orang yang pernah pergi ke Jepang dan tinggal di sana, saya mengalami hal-hal seperti yang ditulis oleh penulis. Tidak seperti di Indonesia, uang koin di Jepang sangatlah digunakan. Saya sampai-sampai membeli dompet kecil tambahan untuk menyimpan koin. Dan sepulangnya dari sana, kebiasaan itu tetap saya lakukan hingga sekarang.

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close