People Innovation Excellence

Festival Musim Gugur di Arashiyama, Arashiyama Momiji Festival!!

Hallo minna-san, para pecinta budaya Jepang, kalian pasti sudah tahu bahwa Jepang itu memiliki berbagai macam festival bukan? Nah, festival-festival yang diadakan di Jepang memiliki kekhasan yang berbeda setiap musimnya loh. Lalu, karena sebentar lagi Jepang akan memasuki musim gugur, kali ini D’Didi akan membahas tentang salah satu festival musim gugur di Jepang yaitu Arashiyama Momiji Festival yang diadakan di Kyoto!

Arashiyama Momiji Festival”

Arashiyama Momiji Festival secara singkat merupakan festival melihat momiji di Arashiyama. Arashiyama merupakan nama tempat festival tersebut di adakan dan terletak di bagian barat Kyoto. Arashiyama sendiri sudah sangat terkenal akan hutan bambunya Sedangkan, Momiji sendiri merupakan sebutan untuk daun pohon maple yang berwarna merah. Daun-daun tersebut memerah karena memasuki musim gugur, dan pohonnya akan menggugurkan semua daunnya sebelum musim dingin tiba.

Sejak jaman Heian(794-1185) Arashiyama sudah populer dan menjadi tempat tujuan favorit oleh para bangsawan. Para bangsawan datang ketempat ini untuk menikmati pemandangan alami yang terjadi di setiap musim gugur di tempat ini. Festival ini diadakan dengan tujuan untuk merayakan budaya tradisional tersebut dan biasanya diadakan pada minggu ke-2 di bulan November.

Festival ini menampilkan pemandangan momiji yang indah dan beberapa pertunjukan seni seperti tarian tradisional dan seni budaya seperti Noh dan Kyogen (Pertunjukkan theater tradisional Jepang). Para pemain yang tampil akan mengenakan kostum tradisional jaman Heian. Salah satu pertunjukan utama festival ini adalah ketika para bangsawan berlayar menggunakan perahu melewati sungai Oi. Di atas perahu juga nantinya akan diadakan pertunjukan Noh dan Kyogen yang tentunya diiringi dengan musik tradisional Jepang. Tempat terbaik untuk melihat festival ini adalah di atas jembatan Togetsukyo.

 


Published at :
Written By
D'Didi
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close