People Innovation Excellence

Let’s Play! Beberapa Game Seru yang Akan Rilis Akhir Tahun ini!

Well, minna-san, tak terasa tahun 2017 sudah semakin mendekati akhir. Sekarang sudah bulan september, tinggal 4 bulan lagi kita sudah memasuki tahun baru. Nah, agar kita melewati tahun dengan kebahagiaan, ada baiknya kita bermain game untuk menghilangkan stress. Tidak tahu game yang bagus? Well tenang, karena kali ini D’didi akan memberikan beberapa rekomendasi tentang game-game PS4 yang akan rilis di akhir tahun ini. Penasaran bukan? Well check it out!

 

  1. Horizon zero Dawn – The Frozen Wilds

Horizon zero Dawn – The Frozen Wilds merupakan DLC (Downloadable content ; bagian game tambahan yang tidak bersatu dengan game originalnya. Biasanya DLC merupakan fitur, item, atau bahkan cerita tambahan dari game utama) dari game PS4 Horizon zero Dawn yang rilis awal tahun ini. game buatan Sony Interactive entertainment ini mendapat respon yang luar biasa positif dari para kritikus game dan gamers itu sendiri. Sehingga DLC yang dikatakan akan menjadi cerita tambahan dari game ini, mendapat ekspetasi yang luar biasa tinggi.

Game Horizon Zero Dawn sendiri berkisah tentang cerita 1000 tahun mendatang mengenai manusia yang terpaksa kembali hidup secara primitif karena sebuah bencana. Lalu pada zaman ini robot-robot raksasa yang disebut sebagai “Machines” telah menguasai dunia. Manusia yang tersisa harus berusaha keras untuk bertahan hidup dengan segala cara dari kekuasaan Machines

the frozen wilds

Cerita The frozen wilds ini akan mengambil tempat di “The Cut” sebuah daerah di perbatasan Banuk (nama daerah di game ini). pada kisah kali ini, sang tokoh utama, Aloy menemukan sebuah benua yang beku dan memutuskan untuk menjelajahinya. Semua itu ia lakukan demi tujuan awalnya, mencari asal mula dirinya sebagai manusia.

Selain cerita, DLC ini juga menawarkan senjata, quest, kemampuan serta berbagai hal baru lainnya. Game ini akan rilis pada tanggal 7 november mendatang di PS4, sabar ya!

2. The legend of Heroes ; Trails of Cold Steel III

Dari serial terkenal The Legend of Heroes yang mendunia, game ini merupakan akhir dari trilogy Cold steel, dan merupakan seri ke-8 dari seri game Trails yang masih berkaitan satu sama lain. Dikenal sebagai game yang kaya akan cerita yang menarik, membuat game ini menjadi salah satu yang paling ditunggu para pecinta game. Dengan gameplay yang masih menggunakan sistem turn-based, justru malah menjadi nilai tambah tersendiri bagi penggemar JRPG klasik.

Trails of Cold Steel III akan mengambil setting waktu 1,5 tahun setelah kejadian di Cold steel II. Cerita bermula saat organisasi rahasia Ouroboros kembali menjalankan aksi mereka dalam suasana politik yang semakin memanas. Pada saat ini, Rean Schwarzer sang tokoh utama dalam seri ini, sudah lulus dari akademi dan memutuskan untuk menjadi instruktur di fasilitas baru sekolahnya. Dengan para murid baru, Rean memimpin kelasnya untuk menyelesaikan tugas khusus yang diberikan pemerintah.

Trails of cold steel 3

Selain cerita, game kali ini juga akan memunculkan kembali beberapa karakter penting pada seri-seri sebelumnya. Game ini sendiri akan rilis pada 28 september di Jepang, sedangkan untuk versi international, belum ada kabar resmi, namun diyakini akan rilis pada awal 2018 mendatang, mengingat banyaknya permintaan dari gamers seluruh dunia. Game ini akan rilis di PC dan PS4.

3. Danganronpa V3: Killing Harmony

Game terbaru dari franchise game terkenal Danganronpa, Danganronpa V3: Killing Harmony. Sama seperti seri-seri sebelumnya, berkisah tentang 16 anak yang terjebak dalam sebuah sekolah dimana hanya 1 yang bisa bebas. Cara untuk bebas adalah dengan saling membunuh hingga hanya satu yang bertahan hidup. Tapi tentu bukan dengan aksi barbar, melainkan dengan cara-cara membunuh yang bersih dan rapi. ke-16 anak ini bukanlah anak biasa, masing-masing dari mereka mempunyai masalah tersendiri hingga kepribadian yang bisa dikatakan tidak normal sehingga, membuat kisah ini menjadi lebih menarik.

Killing Harmony

Game ini memiliki setting yang mirip dengan game sebelumnya namun, kasus dan trik serta cerita game ini akan berbeda, sehingga akan menarik untuk dimainkan dan dipikirkan. Pada kisah kali ini, Kaede Akamatsu terbangun dan telah diculik di sebuah sekolah bersama dengan 15 anak lainnya. Diantara anak anak tersebut, ada seorang berna Shuichi Saihara yang merupakan Ultimate detective. Bersama mereka mencoba memecahkan misteri sekolah ini dan orang yang mengendalikan Monokuma (boneka beruang hitam putih yang menjadi Antagonist dalam setiap cerita Danganronpa), namun kejadian tak terdugalah yang terjadi.

Game ini akan rilis pada 27 september nanti di platform PC, PS4, dan Xbox One untuk versi internationalnya. Meski pada awalnya seri Danganronpa mendapat sedikit kontroversi, namun game ini tetap popular di seluruh dunia.

Well, itulah sekilas rekomendasi dari D’didi, semoga kita semua bisa bermain dengan gembira. Karena game-game tersebut belum rilis, ada baiknya kita menabung agar uang kita siap saat waktunya tiba. Jangan memaksakan diri hingga berhutang hanya demi Game ya! Selamat bermain!


Published at :
Written By
D'Didi
Writer | Binus
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close