People Innovation Excellence

Pulau Terindah di Jepang,Yakushima!

Peta pulau Yakushima

Hallo minna-san para pecinta budaya Jepang, kali ini D’Didi ingin memberikan informasi tentang sebuah tempat untuk berlibur yaitu Pulau Yakushima. Bagi kalian yang sudah bosan dengan suasana perkotaan dan ingin menikmati udara yang segar, salah satu pilihan terbaiknya adalah pulau Yakushima di Jepang!

Pulau Yakushima telah dinobatkan sebagai salah satu warisan dunia oleh UNESCO sejak tahun 1993. Pulau yang terletak dibagian selatan pulau Kyushu ini dapat kalian tuju dengan naik kapal ferry dari Kagoshima atau naik pesawat dari Kagoshima dengan tujuan Yakushima Airport, dan kalian juga bisa terbang langsung ke Yakushima dari Osaka dan Fukuoka. Hutan dipulau Yakushima ini menginspirasi Hayao Miyazaki dari studio Gibli untuk hutan didalam film “Princess Mononoke” , Yakushima juga merupakan inspirasi untuk hutan Dremuchij didalam game Metal Gear Solid 3: Snake Eater sekaligus tempat kelahiran Jin Kazama dari game Tekken.

Jumon Sugi

Pulau Yakushima menawarkan berbagai macam pemandangan alam yang pastinya akan membuat kalian terkagum-kagum. Didalam hutannya terdapat sebuah pohon Cedar yang usianya diperkirakan sekitar 7000 tahun dan merupakan pohon tertua yang ada di Jepang yang di beri nama Jomon Sugi. Selain Jomon Sugi ada banyak lagi pohon cedar yang tidak kalah menarik dan diperkirakan berusia ribuan tahun. Namun, untuk menikmati hutan ini, kalian harus mempersiapkan peralatan mendaki karena sebagian besar trek dalam hutan ini masih alami, sehingga agak sulit untuk didaki. Bila kalian tidak memiliki peralatan yang memadai, jangan khawatir, karena kalian bisa menyewa peralatan mendaki di Yakushima Tourism Center.

 

Oko no Taki
Loggerhead turtle

Selain pohon cedar, hal menarik lainnya adalah air terjun Oko no taki yang merupakan air terjun tertinggi dipulau Yakushima dengan ketinggian 88 meter. Kalian juga dapat melihat berbagai macam hewan saat sedang mengelilingi hutan seperti rusa, monyet, rakun, dan musang. Pantainya sendiri merupakan pantai yang indah dan juga tempat bertelurnya penyu Loggerhead pada musim panas.

Yakushima Onsen

Selain menawarkan keindahan pulau, Yakushima juga menawarkan pengalaman mandi di Onsen(tempat pemandian air panas) yang berbeda dengan onsen pada umumnya. Onsen pada umumnya terletak didaerah pegunungan namun, onsen yang satu ini terletak di pinggir laut. Karena lokasinya yang berada di pinggir laut, kalian tidak bisa menikmati onsen ini setiap saat. Kalian hanya dapat berendam di onsen ini ketika air laut sedang dalam kondisi surut dengan biaya masuk 100 yen. Oh iya, disini juga tidak terdapat tempat untuk ganti baju, jadi kalian yang mau pergi ke onsen harus siap-siap terlebih dahulu.

Hal terakhir yang tak boleh kalian lupakan saat berkunjung ke Yakushima adalah membeli oleh-oleh berupa kerajinan tangan dari pohon cedar yang ada di berbagai toko oleh-oleh di sana. Kayu pohon cedar dikenal memiliki bau yang harum, sehingga dapat menjadi oleh-oleh yang sangat bagus. Kalian bisa menemukan berbagai jenis kerajinan di sini, seperti burung hantu, vas bunga, dan yang paling terkenal adalah pulpen dari kayu pohon cedar.

Souvenir shop

Bagaimana pulau Yakushima ini menurut kalian? pemandangan alamnya indah bukan? kalian dapat melihat pohon yang berusia 7000 tahun dan juga menikmati onsen dipinggir laut, hebat bukan? tempat ini wajib jadi salah satu tempat yang kalian harus kunjungi bila kalian sedang berlibur ke Jepang.


Published at :
Written By
D'Didi
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close