People Innovation Excellence

Cara mudah membedakan Nendoroid KW dan Original!

Hello minna-san, kembali lagi bersama D’didi! Well, kali ini D’didi ingin memberikan beberapa tips menarik bagi kalian para penggemar budaya Jepang. Pada kesempatan kali ini D’didi ingin berbagi tips tentang membedakan Nendoroid asli dan Palsu. Untuk yang belum tahu, nendoroid adalah salah satu jenis action figure. Bedanya, nendoroid memiliki tampilan yang lebih imut dengan kepala yang besar. Lalu, gimana cara membedakannya? Let’s see

  1. Kualitas box

Hal pertama yang perlu kalian perhatikan saat membeli nendoroid tentunya adalah box kemasannya. Box nendoroid KW biasanya lebih tipis dibanding dengan box nendoroid Original. Selain itu, bila terkena air, Box KW mudah rusak, sedangkan kalau box original lebih tahan banting dan kualitas kardusnya lebih baik. Karena itulah, box menjadi salah satu indikator penting dalam membedakan Nendoroid KW dan Original.

Dari gambar di atas, bisa kalian lihat salah satu box rusak sedangkan yang satunya masih bagus. Yah, namun tidak berarti box rusak = palsu, bisa saja memang karena faktor usia dan perawatan. Namun pada umumnya nendoroid palsu boxnya mudah rusak.

2. Sticker authenticity

ada nendoroid asli biasanya terdapat stiker dari perusahaan-perusahaan anime, entah itu stiker polos atau hologram. Untuk kalian yang sering menonton anime pasti tahu nama-nama perusahaan seperti sunrise, kadokawa atau aniplex. Untuk nendoroid KW biasanya stiker yang dipasang adalah stiker-stiker yang nama perusahaannya tidak pernah didengar atau tidak jelas seperti gambar di bawah ini.

3. Kualitas pewarnaan

Seperti barang KW pada umumnya, nendoroid KW memiliki kualitas produksi yang buruk. Pewarnaan nendoroid Kw biasanya terkesan asal-asalan dan seadanya. Sedangkan untuk yang ori lebih rapi dan mulus. Kalian bisa melihat perbedaan yang jelas pada gambar di bawah ini.

Perhatikan bagian-bagian yang diberi tanda, bandingkan dengan sebelahnya dapat dilihat dengan jelas kualitas pewarnaannya diantara keduanya. Lagi, umumnya, warna pada nendoroid asli warnanya tidak mengkilap.

4. Sendi dan part-partnya

Nendoroid Kw memiliki kualitas produksi yang buruk, karena itulah biasanya part-part nendoroid seperti persendian dan standnya sulit untuk dipasang atau mudah lepas. Nendoroid kw juga harus diperlakukan dengan lebih hati-hati karena bila sedikit kasar akan mudah sekali patah. mainan action figure memang mudah rusak, namun yang ori pasti memiliki kualitas yang lebih tahan.

Meski biasanya memiliki harga yang lebih murah, kualitas KW tentu lebih buruk dibandingkan dengan yang Ori. Selain kualitas barang, kalian juga bisa memperhatikan tempat kalian membelinya. Pastikan kalian membelinya dari toko-toko yang memang sudah terkenal menjual produk ori. Untuk kalian yang baru pertama kali mencoba membelinya, ada baiknya bertanya pada teman yang sudah pernah membeli. Sekian dari D’didi, terima kasih!


Published at :
Written By
D'didi
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close