People Innovation Excellence

5 tempat wisata yang anti mainstream!

Hello Minna-san, kembali lagi dengan D’didi! Pengen liburan ke Jepang tapi bingung cari tujuan? Gak pengen tempat wisata yang udah populer dan biasa-biasa aja? Mau yang beda dan menantang ardenalin? D’didi punya rekomendasi yang bagus nih guys, let’s see!

Berikut D’didi rekomendasikan 5 tempat wisata paling menakutkan di Jepang versi D’didi :

  1. Round Schoolhouse RuinsGedung sekolah tua ini merupakan tempat berhantu paling terkenal di Hokkaido. Tidak banyak yang diketahui mengenai sekolah ini, namun ada rumor yang beredar, barangsiapa yang memasuki tempat ini tidak bisa keluar lagi ataupun bila keluar akan menjadi gila. Beberapa rekaman video dan acara TV mencoba membuktikan kebenarannya, memang tidak terjadi apa-apa, namun berdasarkan pengakuan mereka, tempat ini memang sangat menyeramkan. Gangguan dan suara aneh kerap mereka rasakan. Belum diketahui mengapa tempat ini berhantu, namun sekolah ini dulunya termasuk wilayah kota pertambangan batu bara yang kini sudah tiada. 

    2.  Doryodo Ruins

    Terletak di taman Otukayama, Hachioji, Tokyo, tempat ini dulunya merupakan sebuah kuil Buddha yang cukup terkenal, namun dibongkar pada 1983. Salah satu alasan mengapa kuil ini dibongkar mungkin karena pernah ada 2 kasus pembunuhan di tempat ini. Pada tahun 1963, seorang wanita tua pernah terbunuh disini, kemudian pada 1973, mayat seorang mahasiswi dibuang di tempat ini oleh dosennya yang mana katanya mereka memiliki hubungan gelap.

    Konon katanya bila berada di tempat ini, kita masih bisa mendengar suara tangisan mereka. beberapa saksi juga mengaku mendengar suara tangisan dan hal-hal aneh yang membuat bulu kuduk merinding.

    3.     Oiran Buchi
    Terletak di prefektur Yamanashi, jembatan yang dikenal cukup indah ini memiliki kisah yang cukup kelam. Konon katanya di tempat ini sebanyak 55 “wanita malam” dibunuh dan hantu mereka masih gentayangan disini. Seperti kisah hantu kebanyakan yang belum bisa dibuktikan, namun banyak pengunjung yang mengaku melihat penampakan wanita muda dengan kimono di tempat ini saat malam tiba. Bila kalian tertarik, jangan lupa persiapkan mental kalian ya.

     

4. Aokigahara, Yamanashi

Aokigahara merupakan hutan yang terletak di kaki gunung fuji. Hutan ini menjadi tempat paling terkenal untuk melakukan bunuh diri. Bahkan katanya ada beberapa orang yang sebenarnya tidak berniat bunuh diri, namun malah melakukan bunuh diri karena terhasut hantu-hantu yang ada di tempat ini.

Ada beberapa sumber yang mengatakan kenapa tempat ini menjadi tempat favorit untuk melakukan bunuh diri. Pertama karena ada sebuah novel berjudul Kuroi Jukai di tahun 1960, yang menjadikan hutan ini sebagai latar bunuh diri seorang tokoh yang stress karena cinta. Namun, ada juga sumber yang mengatakan tempat ini menjadi popular karena ada kebiasaan masyarakat zaman dulu untuk membuang orang yang sudah tua renta ke dalam hutan. Sehingga roh mereka yang tidak terima kemudian marah dan menghasut orang lain untuk bunuh diri di hutan ini.

Hutan ini terdapat banyak peringatan dan tulisan-tulisan indah yang penuh motivasi supaya mencegah orang untuk bunuh diri. Namun, selain itu banyak juga ditemukan boneka kutukan yang ditancapkan di pohon, maupun kertas-kertas yang berisi tulisan kutukan. Kalau kalian sial, kalian mungkin akan menemukan 1 atau 2 mayat, well, semoga saja tidak.

5. Nakagusuku Kogen Hotel

Terletak di Okinawa yang berada di sisi paling selatan Jepang, hotel ini pada awalnya dibangun sebagai hotel mewah dengan pemandangan luar biasa. Namun serangkaian nasib buruk terus menimpa hotel ini. Berdasarkan pengakuan biksu setempat, roh penunggu yang ada di sana marah karena pembangunan hotel ini. hal ini dipercaya oleh para pekerja yang kemudian mogok. Sang pemilik pun menantang rumor ini dengan tidur di hotel itu, namun dia justru mengalami gangguan mental dan menghilang. Meski catatan resmi mengatakan perusahaan ini bangkrut, namun tetap diyakini para pekerja dan kebanyakan orang, kebangkrutan ini terjadi karena kemarahan roh yang ada di hotel ini.

Apa kalian tertarik untuk menginap di reruntuhan hotel ini? Haha.

Nah guys, gimana? Tertarik untuk mengunjungi salah satu atau semua tempat ini? well, yang pasti persiapkan mental kalian yah! Selamat liburan!


Published at :
Written By
D'Didi
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close