People Innovation Excellence

Explore the Secret Beauty of Tottori!

Hallo minna-san para pecinta budaya Jepang, kali D’Didi ingin memberikan sebuah rekomendasi untuk tempat yang dapat kalian kunjungi jika ingin pergi ke Jepang. Beberapa dari kalian pasti sudah bosan jalan-jalan ke kota-kota besar di Jepang seperti Tokyo,Kyoto dan Osaka jadi kali ini D’Didi ingin merekomendasikan tempat yang anti-mainstream yaitu prefektur Tottori dimana terdapat tempat-tempat tidak kalah bagusnya dari kota-kota besar tersebut.

Tottori prefecture terletak di daerah Chūgoku dan di bagian atas dari Okayama prefecture. Tottori merupakan daerah dengan populasi paling sedikit di Jepang, pada bulan Juni 2016 tercatat total jumlah penduduk di daerah ini hanya 570,569 orang.

  1. Bukit pasir Tottori

Bukit pasir di Tottori berada di kota Tottori. Bukit pasir ini merupakan bukit pasir terbesar dan merupakan salah satu tempat wisata paling terkenal di Jepang. Di tempat ini kalian dapat menikmati pemandangan lautan dari puncak bukit pasir dan berbagai hal lainnya seperti menunggangi unta. Sekedar mengingatkan saja, kalau kalian mengunjungi tempat ini jangan lupa minum yang banyak dan membawa sunblock dan topi agar tidak dehidrasi dan kepanasan.

Anda bisa pergi ke bukit pasir ini naik kereta dari Osaka ke stasiun Tottori dengan Chizu Kyuko Line dan kemudian dari stasiun Tottori naik bus ke Tottori Sakyu(bukit pasir Tottori) atau naik taksi dari stasiun Tottori ke Tottori Sakyu.

  1. Musium pasir Tottori

Musium ini berada di kota Tottori dan terletak dekat dengan bukit pasir Tottori. Anda cukup berjalan sebentar dari bukit pasir Tottori ke arah timur, musium ini buka dari jam 09:00 sampai 18:00 dan si hari weekend buka sampai pukul 20:00 dengan biaya masuk 600 yen. Di dalam musium ini dipamerkan berbagai karya seni patung yang terbuat dari pasir oleh berbagai seniman dari seluruh dunia. Setiap tahunnya musium ini memiliki tema yang berbeda-beda untuk karya yang akan di pamerkan.Tema yang digunakan biasanya adalah negara seperti tahun ini yang temanya adalah Amerika serikat.

Biasanya pameran di Musium ini berlangsung selama 8 setengah bulan, dari pertengahan April sampai awal Januari lalu selama 3 setengah bulan mereka akan tutup. Pada saat itu patung-patung yang dipamerkan akan dihancurkan dan pasirnya akan dipakai kembali untuk membuat patung yang baru.

  1. Taman bunga Tottori

Taman bunga Tottori terletak di kota Nanbu, prefektur Tottori. Taman ini merupakan taman bunga terluas di Jepang dengan luas 50 hektar. Kalian dapat menikmati keindahan berbagai macam jenis bunga disini. Di pusat taman terdapat sebuah kubah yang didalamnya terdapat bunga-bunga eksotis.

Bagi kalian yang tidak ingin berjalan kaki mengelilingi taman ini karena ukurannya yang sangat luas jangan khawatir karena disini tersedia kendaraan untuk membantu kalian mengelilingi taman ini yaitu sebuah kereta. Kereta ini akan mengelilingi membantu kalian mengelilingi taman bunga selama 20 menit.

Dibulan April-November taman ini buka dari pukul 09:00-17:00 dengan biaya masuk 1000 yen untuk anak-anak 500 yen dan dibulan Desember buka dari pukul 09:00-16:30 dengan biaya masuk 700 yen untuk anak-anak 350 yen.

Anda bisa mengunjungi 3 tempat tersebut dalam satu hari saja yaitu dari stasiun Okayama ke stasiun Tottori dengan menaiki Super Inaba Line dan biayanya sekitar 5000 yen kemudian dari stasiun Tottori naik bus ke bukit pasir Tottori hanya dengan 200 yen, dari bukit pasir Tottori ke musium pasir Tottori anda hanya perlu berjalan sebentar. Kemudian dari musium Tottori ke taman bunga Tottori anda harus kembali lagi ke stasiun Tottori lalu pergi ke stasiun Yonago dengan biaya sekitar 3000 yen dan dari stasiun Yonago anda naik shuttle bus yang sudah disiapkan oleh pihak taman bunga Tottori dan biayanya gratis.

Nah bagaimana kira-kira menurut kalian tentang tempat-tempat diatas? Kalian bisa menikmati panasnya gurun pasir di Jepang dan sehabis melihat yang gersang-gersang kalian dapat melihat yang subur-subur di taman bunga Tottori. Semoga informasi dari D’Didi diatas dapat membantu kalian yang kebingungan memilih tempat wisata. Have a safe trip guys!


Published at :
Written By
D'Didi
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close