People Innovation Excellence

Do You Know? : Kanji tahun ini adalah 「北」

Tanggal 12 Desember di Jepang dirayakan sebagai hari Kanji. Dalam perayaan tersebut setiap tahun mereka melilih satu kanji yang dianggap merepresentasikan keadaan dalam tahun tersebut. Tahun lalu terpilih kanji 「金」(Baca Kin atau artinya Emas) sebagai representasi keberhasilan Jepang pada Olimpiade Rio 2016 dan persiapan mereka menuju Olimpiade 2020 di Tokyo.

Tahun 2017 ini dipilih kanji 「北」sebagai kanji tahun ini. Upacara pengumuman dari Kanjti Tahun 2017 dilaksanakan di kuil Kiyomizudera, Kyoto. Dilakukan ritual  Shinto terhadap tulisan kaligrafi dari kanji tersebut.

Ada beberapa alasan dipilihnya Kanji 「北」antara lain rudal ditembakkan dan tes nuklir yang dilakukan oleh Korea Utara. Gagal panen dari kentang Hokkaido, Ham dari Hokkaido, kuda pacu terkenal “Kita Sun Black”.

Tahun depan kira-kira akan terpilih kanji apa ya? お楽しみに!


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close