People Innovation Excellence

Short Course 2017 – Testimoni Adeline

Walaupun hanya 10 hari, kami pergi ke banyak sekali tempat untuk belajar, bahkan ke tempat-tempat yang belum tentu diketahui agen tur. Selama di sana, banyak sekali pelajaran yang bisa didapat, tetapi yang paling penting, kami bisa merasakan bagaimana rasanya tinggal bersama dengan orang Jepang dengan kebiasaan dan budaya yang berbeda dengan kita.

Tempat-tempat yang kami kunjungi adalah Wakayama Collage of Foreign Studies, Wakayama University, Koya san, Shirahama, Kushimoto, Kyoto, Osaka, Nara, dan lain sebagainya. Kami bahkan sempat menginap selama 1 malam di Kushimoto Royal Hotel. Di sana, untuk pertama kalinya, saya dan teman-teman saya mencoba masuk onsen. Awalnya, kami sangat malu karena tidak boleh memakai apa pun di dalam onsen, tetapi setelah masuk, rasanya sangat menyegarkan dan membuat kami ingin berlama-lama di sana.

Pada saat di Wakayama Collage of Foreign Studies, kami dipersilahkan mengikuti kelas Bahasa Jepang untuk murid asing. Di kelas tersebut kami bisa merasakan bagaimana rasanya diajar Bahasa Jepang oleh orang Jepang sendiri.

Di Wakayama University, kami mendapat pengalaman membuat ichigo daifuku dan meminum matcha. Di sana kami juga juga mendapat banyak teman-teman baru, di antaranya ada yang sudah pernah mengikuti Wasabi dan akan mengikuti Wasabi tahun depan.

Pada hari Minggu, kami menghabiskan waktu bersama dengan host family kami. Hari itu, untuk pertama kalinya saya mengikuti kunjungan hari minggu 日曜参観. Saya dan teman satu host family saya, Natalia, diajak untuk ikut menyaksikan penampilan anak-anak host family dan melihat-lihat kelas mereka.

Kami juga banyak sekali mengunjungi kuil-kuil yang mempunyai sejarah tersendiri dan juga sempat menonton pertunjukkan kimono di Kyoto.

Banyak sekali pengalaman tak terlupakan yang saya dapatkan di Jepang melalui Study Tour ini.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close