People Innovation Excellence

Short Course 2017 – Testimoni Nunnita Lathifah Azhar

  • Benefit:

Selama saya berada dalam program Study Tour Japan yang diadakan oleh HimJa di bulan November 2017 yang lalu, saya mendapatkan beberapa benefit seperti:

  1. Saya dapat mempelajari bagaimana caranya menghormati orang lain dan bersosialisasi dalam lingkungan yang sama sekali berbeda, dan dengan itu saya mampu memahami mengapa tepat waktu adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Hal-hal kecil lain seperti memberikan jalan kepada pengguna jalan lain juga bentuk dari kesopanan yang biasanya tidak terlalu saya perhatikan selama saya berada di dalam lingkungan sehari-hari, dan juga menjaga kebersihan merupakan salah satu cara untuk menghormati orang lain.
  2. Dalam Study Tour ini saya mampu mempererat hubungan antara saya dengan senior yang juga ikut dalam program ini, juga menambah teman dan pengalaman yang tidak bisa didapatkan setiap hari. Saya bisa memanfaatkan koneksi dengan teman dan homestay yang sudah saya dapatkan agar membantu saya dalam mempelajari budaya Jepang lebih dalam lagi.
  3. Study Tour ini benar-benar membantu saya memperjelas pelajaran yang selama ini hanya dipelajari di dalam kelas, seperti History of Japan, Images of Japan, Kanji, Japanese 1, dan masih banyak pelajaran tambahan yang disampaikan oleh dosen pendamping.
  • Kesan:

Saya benar-benar bersyukur sudah mengikuti Study Tour Japan ini karena disamping oleh pengalaman yang tidak terbayarkan, saya mampu mengenal lebih dekat senior-senior yang sudah sangat baik yang telah mengurusi saya selama di sana. Pihak Homestay menerima kami dengan sangat baik walaupun saya sempat bingung dengan aturan-aturan yang berlaku di Jepang dan membantu saya untuk beradaptasi.

Hal yang paling berkesan adalah ketika saya sakit, mereka memperhatikan kondisi saya sebagai perwakilan dari orang tua saya, bersama dengan dosen pendamping. Saya sangat berterima kasih atas kebaikan mereka dan juga terhadap senior-senior saya yang sudah memberikan pengertian dan menjaga saya.

  • Saran:

Saran saya untuk anda yang berminat mengikuti Study Tour Japan berikutnya adalah benar-benar mempersiapkan obat-obatan dan asuransi kesehatan karena berdasarkan pengalaman yang saya dapatkan banyak hal yang bisa terjadi diluar prediksi, dan ketika itu terjadi asuransi kesehatan ini akan sangat membantu, dan juga tepati waktu yang sudah ditentukan agar tidak membebani banyak pihak.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close