People Innovation Excellence

Short Course 2017 – Tia Anisa

Pengalaman yang saya dapatkan selama 10 hari di jepang itu adalah pengalaman yang tidak akan pernah saya lupakan. Pertama kalinya saya ke Jepang  yaitu saat saya mengikuti Study tour ini. Saya tidak menyesal mengikuti program ini, malah saya sangat senang sekali mengikuti program ini. Di Jepang banyak sekali orang-orang yang ramah, baik hati dan sangat tertib. Dimana-mana terdapat jidou hanbaiki minuman yang sangat praktis. Orang jepang disana juga saling membantu satu sama lain. Di Jepang jika kehilangan sesuatu pasti barang itu akan kembali sedangkan kalo di Indonesia pasti barang itu akan hilang dalam sekejap. Jika bertanya arah kepada orang Jepang disana pasti akan di sambut dengan ramah dan di berikan petunjuk oleh mereka.

            Saat di Wakayama University orang – orangnya sangat ramah- ramah sekali. Sensei – sensei disana juga sangat baik-baik sekali. Suka duka di jepang yaitu saat meninggalkan wakayama, berpisah dengan Sensei – Sensei nya dan berpisah dengan host family saya di bandara. Host family saya sangat baik sekali. Keluarganya sangat menyambut saya dan dea senpai. Setiap sore kalau di jemput host family pasti di ajak jalan-jalan. Masakan host family juga sangat enak – enak sekali.

            Pesan buat teman-teman, kalian wajib ikut program ini. Program ini sangat bermanfaat sekali jika kalian ingin berinteraksi dengan orang jepang langsung. Pemandangan di jepang pun sangat indah. Kalian tidak akan menyesal jika mengikuti program ini. Program ini bisa meningkatkan conversation, listening dan reading kalian saat di Jepang.  Kalian pun dapat mempelajari budaya – budaya Jepang yang unik disana.

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close