People Innovation Excellence

Do You Know? Fukubukuro 福袋

Selain nengajo ada satu lagi “tradisi” pada saat tahun baru di Jepang. Hal itu adalah fukubukuro atau bisa diterjemahkan secara harafiah sebagai kantung keberuntungan.

Toko-toko di Jepang mengawali kegiatan awal tahunnya dengan menjual fukubukuro. Apa itu fukubukuro? Pada intinya toko-toko di Jepang menjaul sebuah kantong dengan harga tertentu. Orang tidak tahu isi dari kantung tersebut, namun biasanya nilai dari barang-barang tersebut,melebihi harga jual dari kantung tersebut.

Untuk toko-toko tertentu orang Jepang bahkan rela untuk mengantri sedari pagi. Seperti ada dalam vlog yang ditampilkan oleh Sharla in Japan, orang-orang sudah mengantri di Pokemon Center Ikebukuro sejak jam 7.30 pagi. Padahal toko sendiri baru akan mulai dibuka pada jam 9. Vlog dapat kalian lihat di bawah ini.

Saya sendiri pada awal tahun 2017, berkesempatan untuk melihat toko-toko di daerah Nagoya dan mendapatkan adanya antrian-antrian di beberapa toko. Hal ini memperlihatkan antusias pelanggan untuk mendapatkan fukubukuro yang jumlahnya biasanya terbatas di tiap-tiap toko.

Bagaimana tertarik untuk membeli fukubukuro? Siap-siap ya tahun depan, supaya bisa mendapatkan fukubukuro yang menarik.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close