People Innovation Excellence

Do You Know? 青春18歳切符 Seishun 118 sai Kippu! Traveling Murah di Jepang!

Banyak orang yang ingin pergi ke Jepang namun ragu-ragu karena biaya di Jepang yang terkenal sangat mahal. Apalagi jika kita ingin berkeliling ke seluruh Jepang. Namun sebenarnya ada cara yang lebih murah untuk traveling di Jepang menggunakan kereta.

JR Seishun 19 sai Kippu. Sebuah tiket kereta di Jepang yang dapat kamu pakai sepuasnya untuk berkeliling di Jepang. Tiket seharga 11rb yen Ketika dibeli tiket ini memiliki 5 slot tiket. 1 slot tiket dapat dipakai oleh 1 orang selama 1 hari untuk berkeliling Jepang menggunakan kereta JR.

 Untuk menggunakan tiket ini kita tidak bisa masuk melalui gerbang otomatis. Jadi lewat mana donk? Di sebelah gerbang otomatis tersebut selalu ada penjaga, nah kita tinggal mendekati penjaga tersebut dan tunjukan kepada si penjaga untuk mendapatkan cap.

Cap tersebut memperlihatkan tanggal kita memakai cap tersebut, dan kita dapat menggunakan tiket tersebut  Jadi selama tanggal yang tertera di dalam cap belum lewat, kita dapat menggunakan fasilitas kereta JR sepuasnya sepanjang hari tersebut.

Namun ada satu kelemahan dari tiket tersebut. Karena kita hanya dapat menggunakan kereta lokal, Contoh untuk perjalanan dari Osaka ke Hiroshima, saya harus berpindah-pindah sebanyak 5 kali selama 6 jam 30 menit perjalanan. Itu pun ditambah dengan tidak ada jaminan kita akan mendapatkan tempat duduk. Akan sangat tergantung dengan kondisi kereta yang kita naiki.

Jadi kalau kalian ingin menggunakan tiket ini pastikan untuk mengatur dengan sangat teliti, kereta apa, jam berapa dia akan tiba, dan harus transit di mana. Jika tidak kalian akan banyak membuang waktu untuk mencari kereta yang harus kalian naiki.

Cukup melelahkan memang. Tapi kalau kita cukup punya waktu luang dan ingin berjalan-jalan dengan budget yang murah, maka Seishun 19 Kippu bisa menjadi pilihan kita dalam melakukan traveling di Jepang.

Sampai ketemu di tips traveling berikutnya ya!


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close