People Innovation Excellence

WASABI 2018 Wakayama dan Binus University Collaboration

Pada tanggal 12 Maret 2018, Binus University bersama dengan Wakayama University mengadakan WASABI. Sebuah acara kolaborasi bersama dimana para mahasiswa Bina usantara University menghabiskan waktu seharian untuk mengobrol bersama-sama dengan para mahasiswa dari Wakayama University.

 

Acara yang dipandu oleh dua orang MC yaitu Adel dan Jody dimulai pada jam 9 pagi. Para mahasiswa dari Wakayama University dibagi ke dalam beberapa grup dimana mereka dapat saling mengenal satu dengan yang lain dan. Mereka saling bertanya binatang kesukaan, warna kesukaan dan lain-lain.

Acara kemudian dilanjutkan dengan acara kuis dari mahasiswa Wakayama University. Para mahasiswa memberikan pertanyaan-pertanyaan tentang budaya Jepang yang jarang diketahui oleh orang luar negeri. Ada beberapa hal tentang aksen atau bahasa daerah tertentu yang sangat menarik bagi para mahasiswa.

Ketika makan siang para mahasiswa diberikan empat pilihan menu makanan, yaitu Nasi Padang, Ayam Geprek PSP,, Bakmi Effata, dan Nari Rassela. Hal yang mengejutkan ternyata ada orang Jepang yang mau mencoba Ayam Geprek PSP dengan level yang lebih tinggi. Wow padahal banyak mahasiswa kita saja sudah meresa pedas dengan level 1 yang disediakan ^^:

Sore hari acara kembali dilanjutkan dengan talent show yang ditampilkan secara bergantian antara mahasiswa Wakayama University dan Binus University, Klub-klub di Binus seperti Taiko, Odori menampilkan kemampuan mereka. Bahkan ada dari mereka yang menampilkan lagu Spongebob Squarepants yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Jepang.

Malam hari ada beberapa mahasiswa Sastra Jepang yang menjadi host untuk homestay para mahasiswa Wakayama University Mereka bisa berbincang dan bersanti bersama para mahasiswa, merasakan suasana rumah khas Indonesia.

Meskipun hanya sehari, tapi pengalaman ini merupakan pengalaman yang menyenangkan bagia tiap-tiap mahasiswa. Tahun depan kita tunggu partisipasi kalian juga loh!

 

 

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close