Dhaniar Sensei Diary Day 2 : Berangkat!

Tiba juga hari keberangkatan. Pagi-pagi saya masih utak-atik packing. Packing final akhirnya jam 11 siangan lah. 1 koper segede gaban, 1 koper gede aja, 1 ransel.

Pesawat boarding jam 23.20, tapi berangkat dari rumah jam 17.30. takut macet, karena ada isu atlet Asian games pada pulang, jadi airport rame. Tapi ternyata nggak macet, airport pun nggak penuh. Hahaha. Jadi sampe airport jam 19.30. sampe sana cari temen-temen yg satu program ini. Kabarnya ada 8 orang. Waktu ortu nanya ada cowoknya / nggak, asbun aja jawab ada cowoknya. Karena mikir masa sih gak ada, tiap angkatan pasti ada dari jaman dulu. Eh taunyaaa pas udah kumpul semua, 8 orang semuanya cewek. Hahaha. Gpp lah girl power!

Nah ada 1 cerita agak konyol ya pas di airport ini. Saya agak ngeri pas check in. karena iseng nimbang koper di rumah pake timbangan badan, kelebihan sekilo. Jatah 46kg, pas ditimbang 1 koper 23 kg, 1 lagi 24 kg, oh my god, bawa apaan aja coba saya. Tips penting lagi yaaa, untuk yg mau pergi jauh, lumayan penting untuk packing dari jauh-jauh hari, untuk menghindari packing asal lempar baju kayak saya. Hahaha.. di checkin counter udah deg-degan aja saya, stay cool, lolos juga akhirnya gak pake bayar biaya bagasi tambahan. Wow! Mungkin karena beratnya diakumulasi sama koper temen-temen saya kali ya. Secara mereka ada yang gak kelebihan muata. Thanks friends!

Jam 22.30 kami pisah dengan keluarga yg mengantar, lalu masuk ke boarding gate. Nggak lupa foto-foto dulu doong sebelum masuk pesaw

Perkenalkan teman-teman baru saya 8 orang dari seluruh Indonesia! Dari kanan ke kiri ya: Made (Univesitas Brawijaya Malang), Ani (SMAN 2 Sumatera Barat), Dila (SMK 1 Perbaungan Medan), Yunita (Universitas Hasanuddin Makassar), Liza (SMAN 4 Pekanbaru), Ayu (Sekolah Tinggi Keperawatan Cirebon), saya, Icha (Universitas Komputer Indonesia Bandung).

Kami siap berangkat ke Jepang!