People Innovation Excellence

Japanese School Lunch – 給食

Pernah dengar tentang anak-anak di sekolah Jepang yang menyediakan makanan di kelas mereka? Tapi sebenarnya siapa yang memasak makanan tersebut? Bagaimana sekolah menyediakan makanan tersebut?

Kyuushoku terdiri dari dua kanji yaitu Kyuu yang berarti disediakan, dan shoku yang berarti makanan. Berawal dari ide bahwa siswa harus makan makanan dengan gizi yang seimbang untuk asupan mereka. Karena itu sekolah menyediakan makanan tersebut.

Namun menyediakan makanan di sekolah tidak semudah itu. Banyak aturan-aturan yang telah diberikan oleh pemerintahan Jepang terhadap makanan sekolah dan juga mereka terbatas dengan dana yang harus menyediakan makanan bagi siswa dengan harga sekitar 240~260 yen per siswa.

Berikut merupakan sebuah video dari Channel Life Whre I’m From

 

Pada video tersebut dilakukan wawancara terhadap koki yang memasak makanan, bagaimana anak-anak di Jepang menanggapi makan siang di sekolah mereka, dan juga wawancara dari kepala sekolah mereka.

Selamat menikmati.


Published at :
Written By
Daniel Hermawan
SCC | Bina Nusantara University
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close