People Innovation Excellence

Alumni Testimoni : Giovanni

Hallo hallo, kenalkan saya saya Giovanni Binusian 2018, masuk Binus sejak tahun 2014, mengambil jurusan sastra Jepang.

Masuk ke Binus merupakan pilihan yang baik untuk saya, karena di Binus selain belajar materi dalam Jurusan, terdapat beberapa materi lain yang kelasnya bisa membuat kita berinteraksi dengan mahasiswa jurusan lain. Binus memiliki berbagai macam UKM yang keren dah unik, seperti UKM yang saya ambil adalah Binus TV Club, disini saya belajar banyak hal mengenai ilmu Broadcasting, teknik komunikasi, dan berbagai macam hardskill dan softskill lainya. Untuk yang tertarik ingin punya UKM yang keren dan bermanfaat, silahkan daftar ya !

Hidup di sastra Jepang bagaikan rollercoaster bagi hidup saya. Disini saya memiliki terlalu banyak teman yang bersedia mengikuti kegilaan, suka-dhuka, dan menjalani keseharian bersama selama di Binus. Mari saya singkat sebagai MARIOBELLENAT, dan temanteman Savage yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu. Belajar dan mengerjakan project bersama merupakan point yang saya ingat selama perkuliahan kami. Ada hari dimana kami yang tidak pintar Kanji belajar bersama hingga fajar, dan kami bangun secara bergantian agar tidak terlambat ujian kesokan harinya. Jadi jika 2 tidur, 2 lagi harus bangun begitu terus hingga pagi.

Kenangan yang takakan saya lupakan adalah ketika mengerjakan UAS Project untuk pelajaran Japanese Computer. Saat itu jam 3 subuh kami mau burn tugas kami untuk mengejar waktu kumpul project di pagi hari, akan tetapi laptop kami ber-5 semua tidak dapat membaca CD tersebut dan kami tidak dapat melsayakan proses burning. Alhasih kami ber-5 memanjat pagar kosan yang kira-kira tingginya hampir 3 meter untuk dapat pergi ke tempat printing yang 24 jam. Saat itu mental kami lebih tsayat untuk tak lulus ujian dari pada tsayat memanjat pagar tersebut, bahkan saking fokusnya kami, kami tak sempat mendokumentasikannya. Akan tetapi kejadian ini merupakan kejadian yang akan saya ingat dari kenangan kuliah kami.

Kenangan lainnya adalah tentunya Skripsi! Banyak yang memandang ini sebagai musuh besar seorang mahasiswa, dan menurut saya itu setengah benar. Skripsi menurut saya sebenaanrnya tidak akan susah asal memenuhi 5 point penting; 1. Tema dan Dospem yang tepat 2. Tau kapan salah, dan berani untuk mundur terlebih dahulu 3. Mengerti dan mengikuti alur flow skripsi dengan benar 4. Jangan terlalu di Stresskan, terlebih jangan Stress sendiri 5. Dan yang terakhir banyak berdoa.

 

4 Tahun saya di Binus merupakan 4 tahun yang penuh arti, melalui proses kuliah dan menjalankan UKM, saya mengerti apa itu tanggung jawab, menahan diri, menjaga sifat, membagi waktu, menghargai orang, dan lainnya yang tak dapat saya sebutkan satu persatu. Kepada seluruh pihak, dan orang yang menjadi bagian hidup saya selama berkuliah di Binus, saya ucapkan Terima kasih, dan sukses selalu untuk kita !


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close